Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Visitors

Flag Counter

Penyebab Umum Iklan Adsense Tidak Mau Tampil Di Blog

Facesiana.com - Menjadi seorang publisher Google adsense terkadang mempunyai masalah sendiri terhadap tampilan iklan adsense yang ada di situs Pribadi kita. Banyak sekali blogger-blogger diluar sana yang kebingungan karena beberapa dari mereka mengalami masalah yang terjadi setelah beberapa Bulan bahkan Tahunan. Iklan yang tiba-tiba blank atau tidak mau tampil di setiap laman Blog menjadi masalah yang serius untuk mereka sendiri. 



Terlebih jika sudah waktunya pay Out malah terjadi masalah seperti itu. nah untuk itu mari kita bahas beberapa penyebab Umum yang sering kali membuat para publisher iklan adsense kebingungan kenapa iklan adsense bisa tidak tampil di postingan maupun dilaman website kita pribadi.


Penyebab Umum Iklan Adsense Tidak Mau Tampil Di Blog

Banyak sekali alasan yang harus kalian ketahui sebagai seorang publisher yang baru saja bergabung dengan Google adsense, saya sendiri juga pernah merasakannya bagaimana menjadi seorang penayang Google adsense penuh dengan suka dan dukanya. Suka kalau setiap bulan bisa pay out secara rutin dan juga Duka kalau ada beberapa masalah dengan akun, biasanya iklan yang tidak relevan tayang, kemudian keadaan iklan yang sama sekali tidak tayang dan juga akun Google adsense yang sudah suspend. 

Ini merupakan masalah umum untuk kita semua sebagai pengguna Google adsense sendiri. Pada dasarnya sistem Google adsense sendiri mempunyai sistem yang canggih sehingga bisa menyesuaikan penampilan iklan secara relevan dan juga tertarget setelah Google atau mesin pencari benar-benar merayapi Konten kalian secara menyeluruh.

Ada beberapa masalah yang mungkin belum sepenuhnya diketahui para blogger yang baru saja memulai membangun blog dan memutuskan untuk bergabung dengan Google adsense sendiri.

Berikut ini : Faktor Umum Kenapa Iklan Adsense Tidak Tayang atau Tidak Tampil di Blog Kalian


# Konten Tidak Relevan

Biasanya sebagai pengguna Google adsense sendiri kalian juga harus paham bahwa Google akan menerima Website kalian untuk menjadi Penayangnya jika konten yang kalian suguhkan benar-benar relevan dan cocok untuk pengguna Internet, yang mana google lebih mengharapkan Konten anda tertuju dengan 1 kategori yang benar-benar mengulas Materi tersebut dan tidak berpindah-pindah ke materi yang lainnya, tentu saja ini akan berpengaruh juga dengan penampilan iklan dari Para pengiklan yang sama sekali tidak cocok dengan halaman website kalian, Mungkin kalian sendiri pernah melihat pada saat berkunjung ke sebuah Blog dan melihat tampilan iklan yang sama sekali tidak relevan dengan konten yang dibahas, Misalnya saja konten tentang blog yang diiklankan tentang Gadget dan lain-lain. 

Ini sama sekali bentuk iklan yang tidak tertaget dan bisa jadi pengguna Blog kalian merasa di bingungkan dengan penayangan iklan yang tidak tertaget, untuk itu Iklan Google adsense kalian tidak akan tayang di konten yang sama sekali tidak relevan.


# Menggunakan Cara Curang

Banyak sekarang blogger-blogger yang berupaya untuk menjadi penayang Google adsense dengan cara yang curang, yah seharusnya kita tahu bahwa pendaftaran Google adsense sendiri untuk saat ini Kususnya di Negara Indonesia Cukup sulit dengan seleksi yang begitu Ketat, dan tentu ini menjadi salah satu kendala Utama bagi para blogger Indonesia sendiri. Terutama juga saya. 

Nah Menggunakan cara curang biasanya menjadi salah satu kesempatan terakhir para pengguna google adsense untuk mendapatkan akun Tidak resmi dan juga cepat, yang mana pada umumnya pendaftaran Google adsense sendiri harus dengan prosedur yang benar bisa melalui Blog jika sudah aktif dan langsung bisa menggunakan website Google adsense. 

Baca juga : Perbedaan Akun Adsense Resmi Dan Akun Adsense Bug Beserta Kelebihan Dan Kekurangannya

Setelah itu blog akan di review sebanyak 2 kali dan dalam waktu beberapa hari. Tergantung banyaknya website yang sedang mendaftar. Menggunakan cara curang ini iklan hanya tampil beberapa hari atau hanya beberapa jam saja setelah itu iklan akan langsung hilang, Cara ini biasanya dilakukan para blogger yang menggunakan Adsense Bug, Kenapa iklan adsense bug tidak tayang atau tidak tampil di blog ? Yah dikarenakan itu bukan akun resmi yang diperoleh dari Review melainkan akun Yang dibuat dengan cepat dan melewati Tahap Review, sedangkan Google sendiri juga belum tahu situs mana yang akan digunakan.


# Template Terlalu Banyak Menggunakan Frame

Template yang terlalu banyak menggunakan Frame juga akan menggangu penayangan iklan adsense kalian disetiap halaman situs. Hal ini yang harus kalian perhatikan dalam pemilihan template yang cocok untuk adsense itu seperti apa, jangan sampai gara-gara template saja iklan tidak mau muncul, biasanya iklan yang tidak mau muncul dilaman tertentu karena terganggu oleh Frame template itu sendiri. 

Baca Juga : Cara Memilih Template Yang Bagus Untuk Daftar Google Adsense Full Approve

Untuk itu Gunakan template yang benar-benar cocok  dalam bermain adsense, misalnya saja Template dengan fast Loading, kemudian template dengan Javascript yang sudah diperkecil, Template yang mempunyai sidebar disebelah kanan dan cukup lebar untuk menampung semua widget penting dan iklan.

# Akun Yang Sebelumnya Pernah di Tolak

Yang selanjutnya yaitu mengenai akun Google adsense yang sebelumnya pernah ditolak, ini menjadi salah satu masalah bagi kita sebagai seorang publisher adsense, biasanya pada saat kita membuka akun baru dengan mendaftarkan blog kita ke google adsense akan mendapatkan informasi melalui email baik itu persetujuan dan juga penolakan terhadap permintaan kalian, Namun biasanya Server Google terlambat untuk tidak menayangkan iklan disitus manapun terkait dengan akun yang kalian daftarkan sehingga iklan tampil selama 48 Jam atau biasanya 1 minggu lebih kemudian dengan cepat iklan akan hilang sendiri setelah server Google memperbaikinya. 

Baca juga :  Penjelasan 2 Pesan Penolakan Google Adsense Yang Berbeda

Ini merupakan kesalahan teknis dari Google sendiri, dan tentunya kita sebagai penayang Google adsense juga harus tahu dan benar-benar paham seperti apa akun yang disetujui dan akun yang ditolak mentah-mentah dan jangan langsung yakin bahwa iklan yang tayang selama beberapa hari akan selamanya muncul secara permanen.


# Masalah Browser Internet

Kemudian yang selanjutnya yaitu masalah mengenai Browser internet yang kalian gunakan, bisa jadi kenapa iklan Google adsense tidak mau muncul di karenakan browser kalian menggunakan pencekalan Iklan atau juga bisa disebut dengan blokir iklan. Nah untuk itu coba periksa kembali keadaan Browser internet kalian, yang bisa kalian lakukan mungkin dengan membersihkan cookies dan juga Cookie pada setiap browser internet kalian dan mencoba untuk melihat kembali iklan yang ada disitus kalian.


# Kode Adsense Yang Salah

Biasanya yang paling terledor dan tidak jeli yaitu publisher adsense yang masih baru dan karena ingin cepat-cepat menghasilkan uang dari blognya pribadi maka tidak memperhatikan prosedur pengambilan iklan dan penempatannya sendiri pada blog atau situs miliknya.

a. Kode Adsense Tidak lengkap

Yang pertama mengenai pengambilan Kode adsense yang tidak lengkap, tentu saja kalau kalian mengambil kode adsense terburu-buru bisa jadi ada beberapa kode penutup yang sama sekali belum terambil dengan bai sehingga iklan tidak akan tayang dan yang akan tayang hanya beberapa barisan kode yang kehilangan bagian awal dan juga penutupnya sendiri.

b. Semua Kode Di Tampilkan Dalam satu baris

Yang kedua yaitu semua kode adsense kalian tampilkan semuanya dalam 1 baris sehingga membuat iklan sama sekali tidak bisa bekerja dengan baik, butuh juga pembelajaran bagaimana mengambil kode iklan adsense yang benar-benar aman dan juga tepat, salah satunya dengan cara mencopas dari awal dan hingga akhir kemudian pindahkan ke widget Blog baik dibagian dalam postingan dan juga disidebar blog kalian.

c. Ada Tag Tambahan didalam Kode Adsense

Mungkin maksud kalian ingin membuat tampilan kode iklan adsense biar terlihat lebih rapi atau lebih keren sehingga mengundang ketertarikan untuk melihatnya, ini juga masalah yang sama sekali tidak sesuai dengan kebijakan yang diberikan oleh Google adsense sendiri, Google sudah memberikan kebijakan bahwa kita dilarang untuk melakukan Modifikasi kode iklan adsense tanpa anjuran yang diberikan oleh google sendiri.


# Google Adsense Mitra Hosted

Kadang pengguna Google adsense yang baru juga sering kalian masih bingung tentang perbedaan akun adsense Non Hosted dan juga akun adsense Hosted, Dimana akun adsense Hosted ini merupakan jenis akun adsense yang hanya bisa di tampilkan melalui blogspot saja dan juga Youtube sehingga tidak bisa ditampilkan kodenya di situs yang menggunakan domain Berbayar TLD. jadi kalau ingin menggunakan google adsense yang bisa tampil disemua situs maka kalian bisa mendaftarkannya dengan menggunaan Domain TLD yah.


# PIN Belum Masuk dan Belum Di Catat

Kemudian yang selanjutnya yaitu mengenai masalah Pin Google adsense, biasanya jika Iklan tidak tampil ada pengaruhnya juga dengan masalah pin Yang sama sekali belum kalian masukan ke Kolom Verifikasi Pin di alamat google adsense kalian sehingga iklan akan berhenti tayang dalam beberapa waktu saja, namun bisa kalian perhatikan bahwa Masalah Pin ini jangan di anggap remeh, selama 3 kali kesempatan verifikasi pin maka kalian akan kehilangan akun adsense. Ini sudah menjadi kebijakan dari google adsense sendiri untuk menerapkan ketentuan seperti itu, oleh karena itu jika sudah waktunya verifikasi Pin maka settinglah alamat yang benar-benar sehingga pin bisa cepat kunjung datang.


# Jangan menerapkan Iklan Adsense di Bingkai bersarang atau Frame

Yang selanjutnya iklan tidak mau tayang dikarenakan kalian menerapkan iklan adsense di Bingkai bersarang sehingga membuat tampilan iklan tidak sesuai dengan ukurannya, penambahan Kode DIV juga menjadi penghambat Utama iklan tidak tayang, terlebih support tidaknya browser yang kalian gunakan akan mendukung hal ini.

Nah itulah beberapa Informasi untuk Mengetahui Penyebab Dan Faktor Umum Iklan Adsense Tidak Mau Tampil/Tayang Di Blog Atau dalam Keadaan Blank. Adsense Blank tentu saja ada Beberapa penyebab Utamanya jika sebelumnya iklan tampil dengan baik namun kadang juga mengecewakan dan membuat penggunanya menjadi gelisah padahal hanya beberapa masalah kecil. Semoga bermanfaat yah.

Tag : Blogging
0 Komentar untuk "Penyebab Umum Iklan Adsense Tidak Mau Tampil Di Blog"

Back To Top