Diberdayakan oleh Blogger.

Visitors

Flag Counter

Cara Menghemat Kuota Modem Internet Di PC Atau Laptop

Facesiana.com - Berikut ini adalah Cara menghemat kuota internet di modem. Kuota modem internet yang digunakan untuk pc atau Laptop kadang mempunyai batas sendiri kapan akan habis. Biasanya kuota modem Internet akan lebih cepat habis diketimbang penggunaan kuota internet di Hp Android. Untuk itu saya akan memberikan Tips bagaimana caranya menghemat kuota internet dengan menggunakan aplikasi.

Aplikasi penghemat kuota modem internet ini bisa kamu dapatkan secara gratis di internet yang mana aplikasi ini cukup membantu untuk mengeluarkan atau membatasi situs-situs yang terlalu banyak menyerap data internet sehingga membuat Kuota internet modem tidak boros dan tidak cepat habis.

8 Cara Menghemat Kuota Modem Internet Di PC Atau Laptop
Kuota Modem Internet Via Tekno.Kompas.com
Sebenarnya disini saya memiliki beberapa cara untuk menghemat kuota internet indosat maupun Telkomsel dan juga berbagai Provider lainnya. Tapi yang membuat berbeda yaitu besarnya akses yang digunakan PC dan juga Android lebih besar penggunaan dengan PC.

Kadang kala kita membeli kuota yang sama tapi lebih cepat habis yang penggunaanya dengan modem internet. Mari kita simak bagaimana cara agar kuota internet modem tidak boros dan tidak cepat habis.


1. Langkah-langkah Menghemat kuota internet dengan Aplikasi :


Langkah pertama kalian bisa menggunakan aplikasi atau softwere yang namannya Update Freezer yang mana softwere ini digunakan untuk memantau aplikasi apa saja yang sedang aktif maka bisa kamu disable terlebih dahulu. Tapi ingat jangan semua aplikasi kamu disable yah, Pilih yang sama sekali tidak penting dan tidak kamu gunakan.

Pengguaannya cukup mudah, instal saja seperti biasa di Laptop atau Pc kamu dan langsung buka softwerenya. Maka akan langsung muncul beberapa aplikasi yang sedang berjalan. matikan aplikasi yang menurut kamu sama sekali tidak digunakan.


2. Gunakan Internet kamu sesuai dengan kebutuhan


Kebanyakan orang menggunakan internet secara bebas dan tidak tahu yang namanya berhemat, yah benar sekali. Kalau kita sudah berhadapan dengan internet tentu akan melakukan apa saja yang bisa dilakukan diinternet dan ini yang mambuat kuota internet lekas habis dari pada waktu masa aktifnya sendiri.

Maka aturlah penggunaannya sesuai dengan kebutuhan kamu, Misalnya cukup gunakan dalam beberapa jam saja atau bisa kamu atur hingga sampai 100 mb untuk penggunaan.

Jadi setiap hari kamu bisa menggunakan kuota sebesar 100 mb saja, kalau dihitung-hitung misalnya kamu beli kuota 5 GB  dan biasanya mendapatkan bonus beberapa MB, kamu gunakan untuk beberapa hari. Kuota 5 GB ini bisa awet sampai 1 bulan lebih kalau kamu benar-benar bisa menghematnya.


3. Pahami Penggunaan Kuota Internet itu sendiri


Yang ketiga kamu harus paham dalam penggunaan kuota internet itu sendiri, bagaimana cara memahaminya. Misalnya saja kamu akan mendownload sebuah File dengan ukuran besar, maka tunggulah dimana kuota memiliki kapasitas dijam tertentu.

Biasanya kan ada kuota yang 24 jam Non stop dan ada hanya setengah hari saja, maka manfaatkan ditengah malam yang mana tidak akan mengahabiskan kuota untuk jatah dipagi harinya..

4. Matikan Sistem Update Pada Komputer Kalian.


Yang terakhir ini yang harus kalian lakukan, yaitu dengan mematikan sistem Update yang ada di Laptop atau PC kalian, cara ini memang sangat mujarab untuk menghemat kuota internet, dan tentu saja menjadi alasan kenapa kuota internet aksesnya lebih lambat di pc atau Laptop.

Yah karena kalian mengaktifkan mode Update otomatis makanya kuota yang digunakan untuk mengakses Internet sebagian kepakai dan akhirnya akan habis begitu saja.


Langkah-langkah menonaktifkan sistem update di Pc atau Laptop :


Langkah pertama silahkan kamu masuk terlebih dahulu ke Kontrol panel :



Setelah itu kamu bisa masuk dibagian System And Security. Dan masuk ke bagian windows Update. Disini saya menggunakan windows 7.



Setelah itu ubah bagian Update otomatis menjadi Never Check. Klik OK


Cara Menghemat Kuota Modem Internet Di PC Atau Laptop

Selesai deh.

Nah itulah cara mudah untuk menghemat kuota internet modem di pc atau komputer yang ampuh. Selamat mencoba.


Tag : Android
0 Komentar untuk "Cara Menghemat Kuota Modem Internet Di PC Atau Laptop"

Back To Top