Diberdayakan oleh Blogger.

Visitors

Flag Counter

Cara Mengembalikan File Flashdisk Yang Terhapus Tanpa Software

Facesiana.com - Kali ini saya akan berbagi tips cara mengembalikan File Flashdisk yang terhapus atau terformat tanpa software ataupun menggunakan cara manual saja. File Flashdisk yang terhabus sebenarnya tidak benar-benar terhapus bersih dari Flashdisk yang anda miliki. Coba anda cek terlebih dahulu dibagian propertise apakah space Flashdisk anda berkurang atau tetap seperti biasanya ?

Cara Mengembalikan File Flashdisk Yang Terhapus Tanpa Software
File Flasdisk Yang Hilang via apoenkreseach.wordpress.com


Jika masih tetap kemungkinan File hanya disamarkan saja sehingga tidak terdeteksi oleh komputer ataupun Laptop anda. Ada beberapa hal mengapa File Flashdsik Tidak bisa terbaca di Komputer atau laptop. Beberapa diantaranya dikarenakan Flashdsik terinfeksi Virus, Kesalahan Format, dan juga beberapa kesalahan pada saat mencabut Flashdisk dari Komputer atau Laptop.

Disini saya akan memberikan beberapa cara termudah untuk mengembalikan File Flashdisk yang hilang karena kesalahan Format dan juga disebabkan karena Virus, Berikut Tutorialnya.

Cara mengembalikan File Flashdisk Dengan Mengaktifkan Hidden Folder


Cara ini biasanya berhasil untuk digunakan, yang mana tujuannya yaitu untuk menampilkan folder yang sama sekali tersembunyi baik sengaja disembunyikan oleh pemiliknya sendiri dan folder yang tersembunyi dikarenakan beberapa kesalahan.

  • Langkah pertama silahkan anda tekan terlebih dahulu Tombol ( WINDOWS + E )  yang mana nantinya akan ada pop up seperti ini.
  • Kemudian setelah itu akan ada Tab Organize, maka pilih Folder and Seacrh Options.

Cara Mengembalikan File Flashdisk Yang Terhapus Tanpa Software
  • Setelah itu anda akan melihat beberapa menu, Pilih bagian View >> Kemudian cari Menu Hidden and Folders >> Klik Show Hidden File, Folders, and Drives

Cara Mengembalikan File Flashdisk Yang Terhapus Tanpa Software


  • Kemudian setelah itu Klik Ok Atau apply.
  • Dan cek ke SD Drive Flashdisk apakah data dan filenya sudah muncul semua atau belum, Jika belum kita lanjut ke cara berikutnya yaitu dengan menggunakan CMD.

Cara Mengembalikan File Flashdisk Yang Hilang Dengan CMD ( Command Prompt )


  • Langkah pertama silahkan klik Tombol WINDOWS + R pada komputer atau laptop anda, kemudian ketikan Nama cmd dengan menggunakan huruf kecil saja. 
  • Jika sudah muncul, ketikan CD.. berkali-kali sampai muncul tanda seperti ini C:>
  • Nah setelah itu untuk melakukan pembersihan kepada Flashdisk anda maka tinggal ketikan saja lokasi Flashdisk misalnya saja H:>. Ketikan saja sesudah C:>. Maka hasilnya akan seperti ini C:>H: Maka hasilnya akan seperti ini H:>
  • Setelah berubah maka ketikan  ATTRIB(spasi)*.*(spasi)-S(spasi)-H(spasi)-R(spasi)/S(spasi)/D  kemudian tekan enter. Catatan: kata (spasi) gunakan spasi pada keyboard anda bukan ditulis/diketik di CMD nya.

Cara Mengembalikan File Flashdisk Yang Terhapus Tanpa Software


Selamat sekarang  Flashdisk anda sudah terhindar Dari virus dan coba ejekt setelah itu masukan kembali ke komputer atau Laptop anda. Apakah sudah terdeteksi atau belum.

itulah cara termudah untuk mengembalikan File Flashdisk yang hilang tanpa softwere apapun. Semoga cukup membantu.

 
Tag : Tutorial
0 Komentar untuk "Cara Mengembalikan File Flashdisk Yang Terhapus Tanpa Software"

Back To Top