Diberdayakan oleh Blogger.

Visitors

Flag Counter

Cara Membuat Toples Lebaran Yang Cantik Dari Kain Flanel

Facesiana.com - Cara membuat toples lebaran yang cantik dari kain Flanel. Toples Hias untuk lebaran idul Fitri dari kain flanel ini sangat simpel dan juga unik, terlebih kalau kamu mau mengembangkan lagi dengan memberikan aksesoris yang lebih menarik. Membuat Toples hias dari kai Flanel tentu saja juga akan mengehmat biaya dari pada kamu harus membeli Toples kaca dengan harga yang mahal.


Cara Membuat Toples Lebaran Yang Cantik Dari Kain Flanel
Toples Hias VIA www.tokopedia.com

Selain untuk tempat makanana berupa Kue, Toples Flanel seperti ini juga bisa digunakan untuk tempat lainnya, Sebenarnya bukan hanya dari segi kegunaannya saja yang menonjol dari Toples bahan Kain Flanel ini, Melainkan juga dari segi keunikan dan keindahannya sendiri yang bisa membuat Lebaran Idul Fitri lebih tambah meriah dan juga membahagiakan.

Kamu bisa membuatnya sendiri dirumah bahkan kamu bisa menjualnya kependuduk disekitar rumah kamu, pasti hasilnya akan lebih menguntungkan lagi. Pembuatan toples hias ini tidak sulit kok. Mari kita mulai dari persiapan bahan dan juga alat-alatnya terlebih dahulu.

Toples Hias Unik via nabilcraft.wordpress.com

Baca Juga :
  1. Kumpulan Gambar Kerajinan Tangan Dari Bekas Plastik aqua
  2. Cara  mudah membuat Kerajinan Tas dari Bungkus Rinso

Alat dan Bahan Untuk Membuat Toples Hias Kain Flanel


  1. Kain Flanel aneka warna, kalian bisa memandukan juga agar hasilnya lebih menarik dan juga unik.
  2. Gunting
  3. Lem
  4. Toples Plastik
  5. Manik-manik/Peyet
  6. Benang dan jarum

Langkah-langkah untuk membuat Toples Plastik Hias dari Kain Flanel


  1. Langkah pertama silahkan gunting terlebih dahulu kain Flanel yang sudah anda pilih. tentukan terlebih dahulu warna apa yang nanti dibagian atas atau warna campuran juga bisa. Sesuaikan dengan bentuk Toples, kalau Bentuk toples Bulat sesuaikan dengan bentuknya. Dan jangan terlalu press yah untuk mengguntingnya.
  2. Gunting kain flanel menjadi lembaran-lembaran panjang dan kemudian lilitkan dibagian pinggir toples, gunakan lem untuk menempelkannya, langkah ini bisa kamu lakukan kalau kamu sudah melapisi kain flanel dibagian permukaan atas dan juga bawah. Kalau mau dipermukaan pinggirnya juga bisa diberi. Kemudian lilitkan untuk bagian pinggir toples dengan guntingan panjang kain flanel agar lebih menarik.
  3. Untuk hiasannya sendiri kamu bisa memilih mana yang paling cocok dengan warna Toples, kalau bisa pilih warna sesuai dengan warna makanan, misalnya Cream, kemudian warna Pink, warna Cokelat dan lain-lainnya.
  4. Yang terakhir Lem semua bagian yang menggunakan Kain Flanel agar lebih kencang, Ingat lem yang digunakan disini bukan lem keras yah. tapi lem khusus agar baunya tidak terlalu menyengat dan merusak aroma makanan.
  5. Nah sekarang toples Hias yang cantik, unik, lucu dan juga Menarik dari kain flanel sudah jadi, tinggal digunakan saja deh. Biar gak bingung Simak saja langsung Videonya dibawah artikel ini yah. 

Contoh Toples Hias dari Kain Flanel




Berikut Video pembuatan Toples Hias



Selamat mencoba sahabat Facesiana..

Tag : Kerajinan
0 Komentar untuk "Cara Membuat Toples Lebaran Yang Cantik Dari Kain Flanel"

Back To Top