Diberdayakan oleh Blogger.

Visitors

Flag Counter

Cara Menikmati Libur Lebaran Yang Hemat Dan Menyenangkan

Facesiana.com - Banyak cara untuk menikmati liburan lebaran yang hemat dan menyenangkan. Liburan menjadi salah satu moment terindah untuk kita dan bersama keluarga, pasalnya dihari-hari bisa anggota keluarga selalu disibukan dengan kegiatan masing-masing dan juga tidak ada waktu sama sekali dengan anggota keluarga kita.

Tips Liburan Menyenangkan Bersama Keluarga


Nah sahabat facesiana, disini saya akan memberikan informasi kepada anda-anda semua bagaiman melakukan liburan yang hemat dan menyenangkan bersama dengan keluarga anda. Hal ini bertujuan agar pengeluaran juga tidak terlalu banyak namun tetap merasakan kesenangan bersama dengan keluarga kita.

Beberapa dari kita mungkin memilih liburan dengan cara lain, misalnya berjalan-jalan dengan keluarga ke tempat belanja yang ramai, kemudian mengunjungi makam untuk berziarah, kemudian pergi ketempat lain atau keluar daerah untuk mengunjungi tempat destinasi tertentu dan masih banyak yang lainnya.

Tapi pemikiran orang tentu saja berbeda-beda, ada yang dirumah saja bersama dengan keluarga dan makan bersama itu sudah cukup, kemudian ada yang pergi ke ladang ataupun ke kebun bersama. Dan masih banyak lagi lainnya.

Tapi kalau teman-teman ingin Liburan yang lebih efektf dan juga menyenangkan mungkin bisa mencoba cara dibawah ini.

1. Matikan Smartphone Pada Saat Liburan

 
Nonaktifkan smartphone


Yang pertama yaitu masalah dengan smartphone, kadang smartphone menjadikan komunikasi kita dengan anggota maupun dengan teman-teman lainnya menjadi terputus dan sama sekali tidak bisa berinteraksi dengan baik. Smartphone menjadikan suasana sangat canggung ketika dihidupkan dan digunakan terus menerus pada saat hari liburan. Anda butuh bersama dengan keluarga anda dan juga teman-teman, Mungkin sesekali anda bisa mencoba untuk menonaktifkan smartphone terlebih dahulu pada saat sedang liburan. ini adalah salah satu tips paling efektif untuk mendapatkan liburan yang lebih menyenangkan.


2. Bawa Smartphone Khusus Untuk Keluarga Saja

Liburan Hemat dengan keluarga novakdjokovicfoundation.org

Yang kedua kamu cukup membawa smartphone yang khusus untuk mengabadikan moment bersama dengan keluarga saja, jadi disini smartphone benar-benar digunakan untuk mengabadikan moment bersama dengan keluarga dan tidak digunakan secara Individu sehingga kamu dan keluarga tetap nyaman menjalani liburan bersama.


3. Buat Rencana Kegiatan Yang Jelas

Rencana Liburan yang menyenangkan via passionconnect.in

 

Kemudian yang ketiga yaitu dengan membuat rencana kegiatan lebih jelas, seperti apa rencana kegiatan kalian kedepannya. Apakah harus jauh dan menghabiskan uang yang banyak ? Tentu saja tidak bukan. Pilihlah rencana kegiatan yang jelas dengan biaya yang minimal saja. Tidak usah membuat rencana kegiatan yang membuat waktu kamu tersita habis dan mengeluarkan dana yang banyak.

4. Pilih Tempat Wisata Yang Murah

 
Tempat wisata yang murah dan menyenangkan via wordpress.com

Kalau teman-teman dengan keluarga ingin pergi ketempat wisata mungkin teman-teman bisa mencoba terman wisata yang sama sekali tidak mengeluarkan dana yang banyak, kalau menggunakan Mobil pribadi mungkin pilihlah jalur yang paling cepat sehingga dana yang dikeluarkan juga tidak terlalu banyak. Hal ini juga bertujuan agar dana lain bisa digunakan untuk keperluan lainnya.


5. Bawa Barang Sesuai Dengan Kebutuhan

Barang-barang liburan via wordpress.com

Yang kelima yaitu membawa barang sesuai dengan kebutuhan kita, barang sesuai dengan kebutuhan misalnya saja Kamera, Jaket, Dan lain-lain. Intinya barang sesuai dengan kebutuhan yaitu barang yang benar-benar penting akan dipakai pada saat sampai ditempat Tujuan. Barang-barang yang sama sekali tidak dipakai lebih baik ditinggalkan saja.

6. Siapkan Budget Yang Jelas

Bugdet Liburan via  gapyear.com

Persiapan Budget ini tergantung dari teman-teman ingin melakukan kegiatan apa saja kemudian dicatat anggaran yang keluar berapa, kebanyakan hal ini dilakukan agar dana yang digunakan benar-benar jelas untuk apa nantinya.

Nah itulah beberapa tips liburan yang hemat, Efektif dan juga menyenangkan bersama dengan keluarga. Terimakasih.
Tag : Intermezzo
0 Komentar untuk "Cara Menikmati Libur Lebaran Yang Hemat Dan Menyenangkan"

Back To Top