Diberdayakan oleh Blogger.

Visitors

Flag Counter

Cara Mudah Membuat Kerajinan Tas Dari Bekas Bungkus Plastik Deterjen Rinso

Facesiana.com - Berikut ini  Cara Mudah Membuat Kerajinan Tas Dari Bekas Bungkus Plastik Deterjen Rinso. Plastik Rinso Atau bungkus Detergen yang sama sekali sudah tidak digunakan lagi ternyata memiliki manfaat lain selain isinya yang digunakan untuk mencuci pakaian agar lebih bersih. Nah untuk kali ini sahabat facesiana akan memberikan Tips membuat kerajinan Tangan dari bungkus Plastik Deterjen Rinso untuk gunakan sebagai Tas dan juga Tali Tas.

Cara Mudah Membuat Kerajinan Tas Dari Bekas Bungkus Plastik Deterjen Rinso
Kerajinan tas Via www.tandapagar.com


Dibalik manfaatnya sebagai pembersih pakaian ternyata plastik bekas ini bisa kamu gunakan atau kamu daur ulang kembali untuk dijadikan kerajinan tangan yang indah dari bekas Deterjen dan mempunyai nilai Jual yang tinggi juga loh.

Untuk membuat kerajinan tangan seperti tas dari bungkus Rinso atau Plastik bekas lainnya sama sekali tidak sulit, saya akan memberikan langkah-langkah yang mudah agar kamu bisa memahaminya dengan baik bagaimana cara untuk membuat tali dan juga tas yang indah dan unik yang layak dijual kembali hanya dengan memanfaatkan plastik bekas yang tidak terpakai sama sekali.

Apa Kelebihan Membuat Tas Dengan Plastik atau Bungkus Bekas ini ?


Tentu saja kelebihannya yaitu ikut berperan untuk membantu lingkungan agar terhindar dari sampah bekas yang sama sekali tidak bisa terurai dalam waktu yang lama, kita tahu bahwa plastik merupakan salah satu penyebab sampah menumpuk dimana-mana, karena kandungan didalam plastik ini sama sekali tidak bisa terurai, walaupun bisa butuh waktu bertahun-tahun agar benar-benar bisa terturai dengan baik.

kebanyakan plastik hanya bisa Habis atau musnah jika dibakar secara langsung,  Tapi dari pada dibakar juga menimbulkan Polusi lebih baik kalau kita manfaatkan untuk diijadikan sebuah tas ataupun kerajinan tangan lainnya bukan ?

Kekurangan Kerajinan tas yang terbuat dari plastik apa yah ?

 


Kalau kekurangannya sendiri mungkin kekuatan dari setiap plastik bekas yang digunakan tidaklah sama, kadang ada yang bertahan cukup lama dan juga kadang tidak ada  yang bertahan hanya dalam beberapa bulan saja. Untuk itu gunakan plastik yang benar-benar masih kuat dan belum rapuh sama sekali, Plastik bekas yang sudah rapuh atau mudah sobek tidak bisa digunakan untuk pembuatan kerajinan tangan seperti tas cantik dan juga kerajinan tangan lainnya.

Berapa Pontensi Penghasilan Dari Kerajinan Tangan Barang bekas ini ?


Untuk Potensi penghasilan sendiri setiap kerajinan mempunyai nilai Plus yang berbeda-beda tergantung dari Kualitas dan juga tingkat kesulitan dalam pembuatannya sendiri, semakin sulit kerajinan yang dibuat maka nilainya juga akan semakin tinggi. Banyak pengrajin Barang bekas yang sudah mendapatkan Omzet hingga Jutaan Rupiah setiap bulannya, Tergantung dari kita sendiri apakah mau berusaha dengan keras atau tidak.

Apa Saja Bahan-bahan yang digunakan Untuk Membuat Tas Bekas ?


  • Bungkus Plastik Bekas dari Deterjen Rinso ataupun dari Deterjen lainnya.
  • Tali dan juga Benang untuk menjahit antara plastik satu dengan plastik lainnya.
  • Gunting
  • Kain Polos
  • Furing
  • Risleting ( Optional )
  • Penggaris

Langkah-Langkah Pembuatan Tas Bekas dari bungkus Rinso yang menarik dan juga elegan 


Langkah 1 : Siapkan terlebih dahulu Bungkus deterjen bekas yang akan digunakan untuk membuat kerajinan.

Langkah 2 : Kemudian bersihkan dengan menggunakan kain lap, dalam membersihkan plastik ini kalau bisa harus hati-hati dan jangan terlalu kasar karena bisa membuat bentuknya kusut dan hasilnya kurang sempurna. Setelah itu jemur bungkus sampai kering.

Langkah 3 : Potong bungkus Rinso menjadi 2 bagian, potong dibagian sebelahnya saja, untuk bagian sebelah lainnya jangan.

Langkah 4 : Lipat lipatan kedalam sampai 3 cm pada bagian ujung atas dan juga ujung bawah, Buatlah 500 lipatan dari 50 bungkus sesuai dengan keinginan.

Langkah 5 : Anyam bungkus rinso menjadi seperti baling-baling.

Langkah 6 : Gabungkan lipatan atau anyaman yang sudah dibuat dengan yang lainnya, dan pastikan ada unjung tegak Vertikal yang nantinya bisa digunakan untuk menggabungkan anyaman lainnya. Buat sampai posisi melingkar.

Langkah 7 : Buat Tali tas dari lipatan yang tersisa membentuk Segitiga, lalu gabungan segitiga yang satu dengan yang lainnya ( Sebelum segitiga pertama dtutup masukan telebih dahulu segitiga kedua barulah di tutup )

Langkah 8 : Setelah tali sudah siap maka jahitlah pada ranjang atas sesuai dengan keinginan.

Langkah 9 : Lapisi bagian dalam tas menggunakan Kain yang agak tebal atau Kain furing agar lubang-lubang bisa tertutup dengan rapat. ingat setelah itu kamu bisa memasang Resleting untuk mebuat tas kamu lebih terlihat indah.

Mau Tahu Cara Membuat kerajinan tas yang lainnya ? Lihat Video ini ...



Selesai..

Nah itulah panduan dan tips membuat kerajinan tas Yang indah dan unik dari bekas bungkus Detergen, Semoga cukup membantu.
Tag : Kerajinan
0 Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Kerajinan Tas Dari Bekas Bungkus Plastik Deterjen Rinso"

Back To Top