Diberdayakan oleh Blogger.

Visitors

Flag Counter

Kumpulan Gambar Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas

Facesiana.com - Kumpulan Gambar Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas Air Mineral Aqua Plastik. Kerajinan tangan dari botol bekas memang sekarang sudah menjadi trend baru untuk masyarakat indonesia yang ingin mendaur ulang Plastik menjadi kerajinan yang cantik dan juga bermanfaat untuk Orang lain.



Gambar kerajinan botol plastik
Gambar Kerajinan botol plastik via www.hipwee.com


Membuat kerajinan tangan yang cantik dan unik dari bekas Botol air mineral aqua ini mungkin bisa menjadi inovasi para ibu-ibu ataupun mbak-mbak yang sedang mengajarkan bagaimana membuat kerajinan dari barang bekas plastik dan juga dari barang bekas lainnya.

Baca juga : Cara Mudah Membuat Kerajinan Tas dari Bekas Bungkus Deterjen ( Rinso )

Karena kita tahu bahwa sampai saat ini barang bekas seperti Plastik sulit sekali terurai bahkan hingga bertahun-tahun lamanya, jika tidak segera dimanfaatkan atau didaur ulang kembali maka bisa mencemari bumi kita tercinta ini. Betul tidak ?

Alasan Kenapa Botol Plastik Harus Didaur Ulang Kembali ?

  1. Botol plastik susah terurai dalam waktu yang lama sehingga akan membuat lingkungan makin tercemar.
  2. Kandungan dari bahan plastik bisa merusak ekosistem yang ada disekitarnya
  3. Bisa menyebabkan banjir jika dibuat di tempat yang tidak seharusnya.

Nah untuk itu disini sahabat Facesiana akan memberikan sedikit tips dan juga cara untuk membuat sebuah kerajinan tangan yang unik, menarik dan cantik hanya dari botol air minum mineral plastik. Wah seperti apa yah bentuknya nanti ? Yuk kita lihat langsung dibawah ini.

12 Gambar Kerajinan Tangan Dari Botol Plastik Bekas Yang Unik Dan Cantik 


# Tempat Pakan Burung

 
pakan burung botol plastik
Pakan Burung Dari Botol via family.disney.com


Yang pertama kalian bisa memanfaatkan botol bekas menjadi tempat pakan burung, dimana dari pada kalian harus membeli tempat pakan burung yang harganya jauh lebih mahal, lebih baik gunakan untuk tempat pakan burung kan jauh lebih murah dan praktis, Kalau tempat pakan  burung biasanya jauh lebih kecil, tapi kalau kalian gunakan botol Plastik jauh lebih besar.

# Pelindung Tanaman Pot yang Cantik dari botol bekas

Pelindung tanaman botol plastik
Pelindung Tanaman di Pot via blomsterverkstad.blogspot.com


Yang kedua yaitu untuk perlindungan tanaman hias didalam pot, kalian bisa melihat gambar diatas ini, cantik bukan ? Nah untuk membuatnya sendiri cukup mudah kok. Tinggal lihat gambarnya yah.

# Vas air gantung dari botol bekas plastik

Vas bunga gantung


Yang ketiga yaitu dibuat untuk Vas air gantung, kalau kamu punya tananaman air biar tambah lebih cantik gunakan botol bekas dan gantungkan dibagian yang menurutmu bagus untuk dilihat.

# Pot Tanaman dari Botol aqua

pot bunga gantung botol plastik
Pot Tanaman Gantung via www.rosenbaum.com.br


Yang keempat yaitu kalian bisa memanfaatkan untuk dibuat pot tanaman yang bisa digantung didinding, keren dan juga cantik loh kalau kalian bisa membuatnya.

# Pot Tanaman Kombinasi Kain

Pot Tanaman Dengan Kombinasi Kain
Pot Tanaman Dengan Kombinasi Kain via www.letusdiy.org


Untuk yang satu ini memang terlihat seperti barang mahal yah, padahal hanya menggunakan botol bekas dan dilengkapi dengan baik saja, jadinya malah tambah keren dan bisa dijual loh. Mengingat sekarang banyak sekali para penjual tanaman hias yang kurang memanfaatkan botol sebagai Pot bunga hias.

# Jadikan Tempat Hiasan Bertingkat

 
Tempat Perhiasan Bertingkat via www.epbot.com


Yang satu ini hanya mengambil bagian bawah botol saja, jadi kalau kalian kreatif hasilnya akan seperti gambar diatas, kalian bisa kembangkan lagi agar lebih cantik dan unik.

# Tempat benda-benda kecil

Penampang Benda-Benda Kecil dari plastik
Penampang Benda-Benda Kecil


Yang berikutnya botol bekas ini bisa dijadikan sebagai tempat-tempat benda kecil, yang mana benda-benda kecil kadang banyak sekali yang berserakan dirumah dan juga ditempat-tempat yang tersembunyi. Untuk itu rapikan dengan menempatkannya di botol aqua yang sudah dihias.

# Tempat Pensil Dan Bolpoint Dari Bekas Botol

Tempat Pensil dan Bolpoint dari botol bekas
Tempat Pensil dan Bolpoint via www.duitang.com


Yang ini mungkin sedikit lebih sulit untuk dibuat yah, tapi masih bisa kalian coba terlebih dahulu. Siapa tahu lebih mudah malah.

# Botol Plastik Untuk Paket Makanan

 
Botol Plastik Untuk Paket Makanan
Botol Plastik Untuk Paket Makanan via paperplateandplane.wordpress.co


Kalau yang ini mudah untuk dibuat, tapi manfaatnya juga bagus loh, bisa digunakan untuk tempat makanan seperti kue, bole, donat dan lain-lainnya tergantung dari besarnya ukuran plastik yang digunakan.

# Gelang Dari Botol Plastik

 
Gelang Dari Botol Plastik
Gelang Dari Botol Plastik via photobucket.com


Yang berikutnya yaitu gelang dari Botol plastik, Gelang dari botol plastik ini merupakan kerajinan yang menurut saya susah dibuat, memanfaatkan botol-botol kecil yang sulit untuk dirangkai.

# Celengan Dari Botol Plastik Bekas

Celengan Dari Botol Plastik
Celengan Dari Botol Plastik via www.marthastewart.com


Celengan dari botol bekas ini sangat unik dan juga menarik, terlebih kalau kalian pandai berkreasi tentu saja akan lebih indah dan cantik bukan.

# Kunang-kunang / Lampu Hias Botol Plastik

Lampu Hias dari botol plastik
Kunang Kunang Mainan via pinterest.com


Yang ini cocok kalau dikasihkan dikamar tidur kalian baik sebagai lampu hias kamar dan juga penerangan.

itulah beberapa contoh gambar kerajinan tangan dari Botol Bekas Aqua air mineral Plastik yang unik, menarik dan cantik. Selamat mencoba untuk membuatnya.

Tag : Kerajinan
0 Komentar untuk "Kumpulan Gambar Kerajinan Tangan Dari Botol Bekas"

Back To Top