Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Visitors

Flag Counter

10 Negara Dengan Peringkat Sistem Pendidikan Terbaik Di Dunia

Facesiana.com - Pendidikan merupakan salah satu kebutuhan penting untuk semua orang mulai dari kecil hingga dewasa, pendidikan menjadi suatu hal pokok yang harus didapatkan semua orang baik dari kota kecil hingga tempat-tempat yang terpelosok sehingga semua orang bisa menjadi orang yang lebih berguna dengan sifat yang baik hati dan juga berbudi pekerti Luhur yang baik pula. 

Pada Umumnya sistem pendidikan yang ada di Indonesia hingga saat ini sudah cukup baik dalam kurun waktu beberapa tahun. Kalau kita tahu bahwa kemajuan sebuah bangsa itu dipengaruhi oleh kita sendiri, dimana bangsa yang maju adalah bangsa yang mempunyai orang-orang yang bisa berguna untuk orang lain.

Di Indonesia sendiri Pemerinta sudah berupaya penuh Melalui beragam progam untuk mendorong pendidikan di Indonesia lebih maju dan menghasilkan orang-orang yang cerdas serta berkahlak mulia. Namun jika kita lihat sebentar mengenai pendidikan yang ada di Indonesia sampai saat ini masih sangat terpuruk baik dari segi fasilitas yang diberikan untuk pendidikan yang ada di Kota kecil maupun desa terpelosok dan juga dari dalam diri peserta didik sendiri yang sampai saat ini pendidikan hanya dianggap sebagai permainan sementara saja. Pemerintah Indonesia sudah berupaya secara penuh untuk memberikan yang terbaik terhadap pendidikan yang ada di Indonesia.

Berikut ini kita akan melihat beberapa Negara dengan sistem pendidikan terbaik dan berkualitas yang mana mungkin bisa menjadi salah satu inspirasi untuk pendidikan yang ada di indonesia agar lebih baik lagi untuk kedepannya.

# Korea Selatan

10 Negara Dengan Peringkat Sistem Pendidikan Terbaik Di Dunia
Pendidikan di Korea Selatan via userscontent2.emaze.com
Yang pertama adalah Korea Selatan yang merupakan Negara dengan Peringkat pendidikan Nomor 1 di Seluruh Dunia, tentu saja dengan angka yang cukup tinggi ini korea selatan selalu menghasilkan anak-anak dengan kemampuan yang luarbiasa. Di samping itu juga Korea selatan memberlakukan lama belajar dalam 7 hari kerja. Dengan anggaran hingga di perkirakan mencapai 11 Miliar US Dollar atau setara dengan 150 Triliun membuat Korea selatan mempunyai tingkat melek Huruf untuk laki-laki hingga 99,2 % dan juga untuk perempuan sekitar 96,5%.

# Jepang

Sekolah di Jepang via asiaexpatguides.com
Tak heren jika sampai saat ini Jepang masih menjadi tempat pendidikan terbaik yang ada di dunia, dimana aset teknologi dalam pendidikan dijepang semakin hari semakin tumbuh dengan pesat dan juga lebih maju dibandingkan dengan Negara-Negara lainnya. 

Pendidikan yang ada dijepang sangat baik dimana semua perserta didik diajarkan dan mengahargai budaya yang ada disana. Tentu saja ini akan menghasilkan seorang pemimpin-pemimpin bangsa dengan wawasan yang luas. PDB ( pendapatan Dosmestik Bruto ) di Jepang hingga saat ini mengalami peningkatan yang semula hanya 5, 96 Triliun US Dollar saja.

# Singapura

Salah Satu Kelas di Singapura via singapore.theexpat.com

Salah satu Negara yang maju dalam sistem pendidikannya yaitu Singapura, Tetangga Indonesia ini menjadi Negara dengan pendidikan yang baik karena Fokus dengan dasar pendidikan yang lebih maju dan juga kuat.

# Hongkong

Hongkong Education via hkherp.org.hk
Manajemen pendidikan yang ada di Hongkong juga merupakan salah satu pendidikan terbaik, dimana pendidikan yang ada di Hongkong menggunakan sistem UK sehingga Hongkong mengasuh peserta didik dengan keseriusan yang tinggi dan juga hingga saat ini angka melek Huruf di Negara Hongkong mencapai 94,5%.

# Finlandia

Finlandia via ikiguide.files.wordpress.com
Hingga saat ini banyak orang yang masih menganggap bahwa Finlandia merupakan salah satu Negara dengan sistem dan manajemen pendidikan yang paling bagus dan juga berkualitas, jika di lihat dari peringkat yang ada Finlandia Turun ke Nomor 6. 

penurunan ini juga dipengaruhi oleh beberapa sektor pendidikan yang ada, baik juga dari sege pemerintah yang melakukan penghapusan program Kuliah Gratis.

# Inggris

sekolah di Inggris via static-secure.guim.co.uk
Inggris merupakan tempat yang juga bahik untuk belajar, dimana Pendidikan yang ada di Inggris sama halnya dengan pendidikan yang ada di Finlandia, dengan sistem OTONOM.

# Kanada

Canada Education via winnygroup.com

Pendidikan yang ada di Kanada bervariasi hingga kisaran 180-190 Hari, dimana sistem pendidikan yang begitu ketat di Negara ini menjadikan lulusan pertama dari setiap sekolah lebih produktif dan juga lebih tangguh untuk turun ke dunia kerja dan melanjutkan ke Jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

# Belanda

Salah Satu Sekolah di Belanda via westottawa.net

Rendahnya investasi pendidikan di Negara ini membuat Negara ini lebih maju untuk fokus terhadap anak didik dan memberikan Lulusan yang benar-benar berkualitas baik

# Irlandia

Irlandia via irishnews.com
 Meski tingkat melek Pendidikan di Negara ini mencapai 99% namun belum bisa menjadikan Negara ini sebagai Negara dengan sistem pendidikan terbaik.

# Polandia

10 Negara Dengan Peringkat Sistem Pendidikan Terbaik Di Dunia
Polandia Education via csee-etuce.org
Polandia awalnya merupakan Negara dengan peringkat pendidikan nomor 4 di Benua Eropa, namun setelah peraturan yang dibuat pemerinta di Negara ini menjadikan pendidikan di negara ini Turun ke peringkat 10.

Nah itulah beberapa informasi sistem pendidikan yang ada di seluruh dunia dengan peringkat masing-masing setiap pendidikan yang ada. semoga bermanfaat.
Tag : Pendidikan
0 Komentar untuk "10 Negara Dengan Peringkat Sistem Pendidikan Terbaik Di Dunia"

Back To Top