Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Visitors

Flag Counter

Alasan Pentingnya Frekuensi Update Artikel Blog setiap hari

Facesiana.com - Ngeblog merupakan salah satu kegiatan para blogger yang wajib untuk dilakukan setiap saat, tak lain dari itu semua para blogger diwajibkan untuk membuat artikel rutin setiap saat. atau terkadang hanya beberapa hari paling tidak sudah update artikel untuk blognya pribadi. Artikel merupakan salah satu aset yang benar-benar harus dimiliki oleh setiap blog ataupun website, tanpa artikel blog atau website sama sekali tidak akan ada maknanya, Misalnya saja anda menggabarkan mengenai website pertanian , namun kalau sama sekali isinya kurang maksimal dan pengunjung tidak menemukan apa yang mereka cari tentu saja blog anda sama sekali tidak bermakna bukan ? nah untuk itu artikel sangat penting dan harus ada untuk setiap blog maupun website.


Alasan Pentingnya Frekuensi Update Artikel Blog setiap hari

Beberapa blogger mungkin yang masih pemula sering kali bertanya, kenapa harus update artikel setiap hari ? Bukannya artikel kita akan selalu ada dimesin pencari dan page views akan meningkat terus ? memang benar page Views blog anda akan meningkat, namun apakah artikel tersebut artikel abadi dan mampu bertahan diatas terus ? Jelas tidak, pikirkan blog dan website lainnya yang rajin update. Mereka dengan mudahnya menggeser konten anda dari jajaran serp google dengan mudah. 

Ini merupakan salah satu tanda bahwa blog dengan rutinitas update mampu membuat persaingan di serp google sendiri lebih kuat dibandingkan blog hanya beberapa kali saja update konten artikel. Kalau anda ingin lebih paham dan tahu seperti apa saja manfaat dan kelebihan update artikel setiap hari simak ulasannya dibawah ini.


# Membuat blog lebih hidup

Yang pertama tentu saja akan membuat blog kalian nampak lebih hidup dibandingkan dengan blog yang jarang update, dan apa kelebihan dari blog yang sering update artikel ? Tentu saja semua artikel yang ditulis mampu menguasi jajaran serp engine sendiri, Pernahkah anda membayangkan bahwa blog yang sering update lama kelamaan untuk niche yang diambil akan dikuasainya secara menyeluruh ? Mungkin bukan hanya anda saja yang membayangkan, namun juga saya. Blog yang terlihat lebih hidup pasti akan lebih disukai oleh serp engine sendiri yaitu Google, dan ini akan lebih meningkatkan TRUST atau kepercayaan dari mesin pencari sendiri terhadap semua artikel yang anda terbitkan. 


# Membantu Meningkatkan Otoritas Sebuah Blog

Kemudian yang selanjutnya blog yang rajin update artikel setiap hari akan lebih memiliki kekuasaan di halaman pencarian Google, kenapa bisa seperti itu ? Jelas sekali, semakin lama anda membangun sebuah blog maka semakin baik rankingnya dimesin pencari, dan ini bisa menjadikan blog anda jauh lebih berkuasa dari blog baru maupun blog lama yang jarang update artikel. Ini juga erat kaitannya dengan umur sebuah blog itu sendiri, semakin tua usia sebuah domain blog maka mampu mendukung posisi artikel atau konten blog lebih baik lagi dimesin pencari. 

Baca Juga : Alasan Umur Domain Lama Lebih SEO Di Serp Engine
 
Dan ini akan menguntungkan untuk anda sendiri yang mempunyai domain dan artikel yang sudah lama update dari awal. Apa arti kekuasaan ataupun otoritas blog itu ? Kekuasaan disini diartikan bahwa google sudah lagi tidak meragukan konten yang anda  buat, mereka selalu percaya bahwa konten yang anda buat memiliki nilai yang akurat dan juga berguna untuk pengunjung dari internet.


# Membuat konten lebih Fresh Untuk pengguna Blog

Kemudian yang selanjutnya yaitu dengan adanya artikel setiap saat ini membantu para pengguna blog anda mendapatkan suguhan artikel yang benar-benar masih Fresh untuk dibaca, ini merupakan salah satu strategi SEO untuk meningkatkan pengunjung sebuah blog dengan cepat, memperbanyak artikel dalam waktu kurang lebih 10 hari ataupun 20 hari akan meningkatkan sekitar 500 pengunjung untuk 2 bulan kedepan, dan itu sudah saya buktikan. beberapa bukti disini umur blog saya masih 27 Hari dan sudah mendapatkan pengunjung sekitar 500 pengunjung setiap harinya dan ini memang real organik dari google dan juga Returning Visitor yang kembali untuk menantikan artikel-artikel terbaru dari blog ini.


Alasan Pentingnya Frekuensi Update Artikel Blog setiap hari
Google Analytics Facesiana.com


# Merampingkan Alexa Rank

Kemudian yang selanutnya kalau anda rajin update Postingan setiap saat maka rank alexa anda juga akan cepat sekali ramping, apa sih itu alexa dan apa fungsinya sendiri ? Alexa merupakan sebuah perhitungan tingkat kepopuleran sebuah blog yang diukur dari keunikan konten dan banyaknya artikel yang dibaca, sehingga semakin banyak pengguna internet yang berkunjung dan membaca artikel kalian maka nilai alexa blog kalian juga akan semakin ramping dan tentu saja ini merupakan salah satu strategi yang cocok untuk membangun sebuah blog bisnis dan untuk menggaet pemasang iklan diblog kalian. Blog ini masih berumur 27 hari dan puji Tuhan alexanya sudah ramping dibawah 4 Ribuan untuk Indonesia dan Global dibawah 600 Ribuan.

Baca juga : Jenis - Jenis Blog Yang Paling Banyak Dikunjungi 2016


Alasan Pentingnya Frekuensi Update Artikel Blog setiap hari
Alexa Rank Facesiana.com



# Membuat konten kamu banyak yang Page One

Kemudian yang selanjutnya kalau kalian sering kali update konten setiap saat maka akan membuat peluang konten kamu masuk ke halaman pertama google, kok bisa mas ? Iya jelas bisa, semakin banyak sinyal yang diberikan kepada google semakin banyak pula peluang yang akan kalian dapatkan, Misalnya saja 1 hari ini kalian membuat 2 artikel. Mungkin jika dicek ada yang belum terindeks dengan baik, tapi coba cek lagi 1 bulan kedepan. pasti posisinya sudah di halaman pertama google, dan kebanyakan pengguna internet lebih sering kali melihat konten yang ada di halaman pertama dan jarang ada yang mau melanjutkan ke halaman berikutnya, ini kalau penting artikelnya. kalau Tidak yang sudah pasti hanya akan mencari dihalaman pertama saja. dan pastikan konten kamu berada disana untuk mendapatkan trafik yang tinggi.


# Diakui Pengguna Internet Dan Menjadi Blog Kepercayaan

Kalau konten kalian isinya bermanfaat dan juga memiliki bobot yang tinggi tentu saja akan menjadikan blog kalian menjadi salah satu blog kepercayaan dari pengunjung di Internet.

Itulah beberapa informasi mengenai kelebihan dan manfaat jika update konten artikel atau postingan rutin setiap saat untuk perkembangan sebuah website atau blog. Terimakasih sudah berkunjung dan selamat mencoba.
Tag : Blogging
0 Komentar untuk "Alasan Pentingnya Frekuensi Update Artikel Blog setiap hari"

Back To Top