Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Visitors

Flag Counter

Alasan Umur Domain Lama Lebih SEO Di Serp Engine

Facesiana.com - Usai domain Sebuah Blog lebih lama akan lebih SEO ? Mungkin sebagian besar para blogger menyadari akan hal ini, memang benar semakin lama usia domain blog yang kita gunakan maka posisinya sendiri akan semakin bagus di serp engine Google. Pada dasarnya memilih nama domain sebuah blog itu mudah sekali dan tidak harus sesuai dengan kata kunci yang diharapkan. 

Alasan Umur Domain Lama Lebih SEO Di Serp Engine


Misalnya kalau kalian ingin membuat sebuah blog mengenai dunia Blogging, kalian bisa menggunakan nama kalian sebagai nama Domain dan juga nama Blog kalian. Intinya tidak perlu harus sesuai dengan kata kunci. Misalnya Duniablogging [dot] Net dan lain-lain. Kebanyakan blogger kurang paham apa manfaat memiliki domain lama dan juga perbedaan domain lama dengan domain baru. 

Kita tahu bahwa semakin lama usia domain yang kita gunakan maka posisi dan otoritasnya sendiri juga akan semakin bagus dan diakui oleh mesin pencari sendiri yaitu Google. Beberapa hal yang mempengaruhi kenapa domain kalian bisa SEO dan juga mempunyai otoritas bagus tentu saja kualitas konten yang kalian buat lebih unggul dibandingkan dengan blog lainnya, kemudian umur dari domain kalian lebih lama dibandingkan dengan umur domain website lainnya. 

Nah mari kita lihat seperti apa saja sih alasan usia domain blog yang sudah lama mempunyai posisi Rank yang bagus di mesin pencari google :

# Usia domain dan juga Konten yang berkualitas 

Untuk membuat blog yang berkualitas tentu saja tidak luput dengan yang namanya membuat Konten, Konten merupakan salah satu aset blog yang paling berharga dan menandakan betapa pentingnya blog tersebut harus dibaca semua orang di Internet. Konten yang mempunyai kualitas baik mulai dari segi informasi yang diberikan, kemudian dari segi Interaksinya sendiri dengan pengunjung blog akan bertahan lebih lama dibandingkan dengan konten blog yang hanya berisikan Basa-basi dan juga informasi musiman saja. 

Sedangkan usia domain bisa mendongkrak posisi konten yang kalian buat masuk ke halaman Utama Serp Google. Ini menandakan bahwa ada hubungan yang erat antara keduanya, usia domain dan juga Kualitas konten. Usia domain mendukung konten lebih SEO dan peringkatnya lebih tinggi dibandingkan dengan konten yang berkualitas namun usia domain masih sangat baru. Tentu masih kalah bersaing dengan website-website yang sudah berumur Lama. 

# Domain lama lebih mampu bersaing 

Mungkin anda sendiri pernah merasakan ketika membuat sebuah konten dengan topik yang musiman, misalnya saja “ Membangun blog “. Dengan kata kunci tersebut persaingannya sangat tinggi. Dan ketika kalian mencoba membuat artikel hanya beberapa kata artikel kalian lebih cepat di index oleh mesin pencari dan jika peluangnya bagus maka konten bisa masuk halaman pertama. 

Berbeda dengan domain yang masih baru, walaupun kalian membuat konten yang banyak dan berkualitas tentu masih kalah dengan domain yang sudah lama, tapi tenang saja semakin lama dan semakin banyak konten yang kalian buat dan juga didukung dengan usia domain percayalah Konten yang tadinya masuk di page 3 atau page 4 akan masuk ke page 1. Saya sudah pernah mengalaminya. Hanya masalah waktu saja. 

# Usia Domain Mempengaruhi Trust 

Trust dalam bahasa Indonesia disebut dengan kepercayaan, kepercayaan dari siapa ? Dari mesin pencari sendiri yaitu Google, semakin lama usia domain kalian maka kepercayaan dari Google sendiri terhadap Blog kalian akan semakin tinggi. Ini juga erat kaitannya dengan volume update konten yang kalian berikan, semakin jarang kalian membuat konten artikel maka google juga tidak akan memperhatikan blog kalian dan begitu pula sebaliknya.

Baca juga : 7 Cara Memilih Domain Yang SEO Di Mesin Pencari Google

Kepercayaan inilah yang membuat blog atau website kalian mampu bertahan lebih lama di Halaman utama google. Mungkin kalau kalian lebih jeli memperhatikan artikel dihasil pencarian Google konten-konten tersebut berumur sudah tahunan. Ini yang membuat blog kita semakin bagus karena adanya kepercayaan dari mesin pencari sendiri. Dan tentu saja mesin pencari tahu tahu konten yang kalian buat sangat relevan untuk pengguna internet. 

# Usia Domain Juga Mempengaruhi Otoritasnya sendiri 

Otoritas disebut juga dengan Kekuasaan, kekuasaan ini lebih dimiliki oleh umur domain yang sudah lama. Dengan kekuasaan tersebut setiap website ataupun blog yang memposting sesuatu selalu tidak diragukan keakuratan informasinya oleh mesin pencari. Ini membuktikan bahwa umur domain yang sudah lama selalu mendapatkan tempat yang baik di posisi serp sendiri. 

# Usia Domain akan berpengaruh terhadap Link Age 

Link Age atau biasanya disebut dengan link Building merupakan salah satu kegiatan para blogger untuk melakukan tukar link, Memberikan link kita yang sudah berumur hingga bertahun-tahun akan memberikan kelebihan sendiri, apa kelebihannya ? Google akan mempertahankan link tersebut hingga 4 tahun lebih, kenapa bisa seperti itu ? Tentu saja bisa terjadi karena link yang kalian berikan merupakan link berumur hingga tahunan dan tentu sudah banyak mendapatkan backlink yang berkualitas. 

# Usia Domain Juga Mempengaruhi Kecepatan Index  

Sebuah Blog Kalian sendiri pernah merasakan bagaimana kecepatan index dari kedua domain yang berbeda umur, yang satu sudah berumur tahunan dan yang satu masih baru. Kemudian kalian membuat artikel dengan kualitas yang berbeda, untuk domain lama lebih sedikit ngasal dan didomain baru lebih berkualitas dan berbobot tinggi, mana yang akan lebih cepat terindeks ? 

Tentu saja yang domain lama, terus apakah artikel yang berkualitas tadi tidak akan terindeks ? Jangan salah, biasanya dalam 3 bulan posisinya sudah ada dipaling atas, seperti yang sudah saya katakan tadi. Hanya masalah waktu saja. Domain lama belum tentu selalu berada di page one jika dilihat kualitas artikelnya masih rendahan. 

# Parking Domain Juga mempengaruhi 

Kemudian yang selanjutnya yaitu pengaruh dari parking domain kalian, dimana kalian membuat domain baru tentu server setiap domain akan mempengaruhi baik cepat lambatnya dan masih banyak yang lainnya. 

Nah itulah sedikit informasi mengenai perbedaan usia dari domain lama dan domain baru yang mempengaruhi SEO di Serp ENGINE GOOGLE. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua. 
Tag : Blogging
0 Komentar untuk "Alasan Umur Domain Lama Lebih SEO Di Serp Engine"

Back To Top