Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Visitors

Flag Counter

Bagaimana mencari pekerjaan yang sesuai kamampuan Bakat dan kepribadian

Facesiana.com Mencari pekerjaan sesuai dengan Passion, kemampuan Minat dan Juga kepribadian memang benar-benar penting. Memilih pekerjaan yang tidak sesuai dengan bakat dan juga minat bisa jadi malah membuat anda menjadi bosan dengan pekerjaan dan selalu mengeluh karena anda sama sekali tidak sanggub menekuninya. 

Bagaimana mencari pekerjaan yang sesuai kamampuan Bakat dan kepribadian
Gambar Via www.fastcompany.com

Kalau anda ingin menjadi orang yang sukses tentu anda akan belajar bagaimana bekerja dengan baik dan tentu saja bukan hanya tentang jabatan anda melainkan apakah anda menyukai pekerjaan yang saat ini ada di tangan anda. 

Bagaimana dengan yang sama sekali belum mempunyai pekerjaan tetap ? 

nah itu yang akan kita bahas kali ini. Memilih pekerjaan tetap dan permanen itu memang sulit....

Butuh pemikiran yang jeli sehingga benar-benar pekerjaan tersebut menjadi rumah yang tepat untuk anda. 

BACA JUGA :  Bagaimana Mendapatkan Uang 1 Milyar Dalam sebulan ?

Sering terdengar banyak kasus bahwa banyak sekali pekerja yang sama sekali tidak puas dengan apa yang sedang di jalaninya saat ini. 

Ya benar sekali.. 

Salah satu penyebabnya pekerjaan tidak sesuai dengan passion yang dia miliki. 

Kita tahu bahwa setiap orang memiliki minat dan bakat sendiri-sendiri, tentu saja mereka akan lebih suka jika mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan Hoby mereka. 

Misal seorang desainer di suruh bekerja untuk menjadi seorang sekretaris. 

Dengan gaji 5 Juta pertahun, kita tahu menjadi seorang sekretaris itu tidak mudah. Layaknya asisten Boss yang selalu memberikan Peluang solusi. 

Walapun dengan gaji yang cukup besar namanya tidak sesuai dengan kemampuan tentu tidak akan berjalan dengan baik. 

Lantas kenapa dia bisa menjadi seorang sekretaris jika sama sekali tidak berminat. Ada beberapa faktor yang mempengaruhinya.

  1. Ekonomi yang benar-benar mepet
  2. Untung-untungan masih mendapatkan pekerjaan yang layak
  3. Mungkin persaingan dalam dunia kerja sudah mulai tinggi 

Berbeda jika dia di pekerjakan sesuai dengan passion yang dia miliki, Mendesai apapun tentu akan dia jalani karena itu sudah menjadi minat dan bakat yang di milikinya. 

Mungkin beberapa informasi mengenai cara mencari kerja sesuai bakat dan kemampuan dibawah ini bisa memberikan anda sedikit gambaran bagaimana memilih pekerjaan sesuai dengan passion kalian. 

#Gali potensi yang ada 

Beberapa dari kita mungkin tidak hanya mempunyai bakat hanya itu-itu saja, pikirkan bakat lain yang kita miliki lainnya. 

Tentu saja masih banyak hal-hal tersembunyi yang bisa kita gali dan kita kembangkan. 

Dunia kerja itu memang sulit dan persaingannya juga sangat tinggi karena setiap orang juga membutuhkan pekerjaan demi mencukupi kebutuhan keluarganya. 

Jika anda masih bisa menggali potensi yang ada dalam diri anda mungkin itu bisa menjadi peluang kedua untuk pekerjaan anda jika pekerjaan pertama yang sesuai dengan minat anda sulit untuk ditemukan dan persiangannya sangat tinggi. 

Tak perlu khawatir anda akan di tolak, kembangkan apa yang anda miliki dalam diri anda sendiri, dan coba untuk menjadi orang yang serbaguna bukan hanya berguna untuk satu hal saja. 

#Pikirkan Masa depan anda 

Yang kedua tentu anda akan berpikir apakah bakat yang aku miliki bisa berkembang dengan baik dalam mudah dalam mencari pekerjaan suatu saat. 

Anda bisa sedikit melirik beberapa lapangan kerja yang ada di Indonesia. 

Apakah bakat anda banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan Unilver ? Jika iya maka beruntunglah anda, karena pintu kesuksesan sudah terbuka lebar di dapan anda. 

Tinggal bagaimana langkah selanjutnya yang tepat untuk anda ambil. Beberapa dari orang yang sesungguhnya mempunyai bakat yang bagus dan selalu menyia-nyiakan hal ini.

Terkadang kita selalu terpokus dengan apa yang kita miliki saja, misal saya punya bakat melukis, dan hanya melukis saja yang harus saya kuasi. 

ITU SALAH BESAR.. 

Manusia yang ingin berkembang dan ingin mengenal dunia luar tentu akan menguasai apapun yang mungkin bisa menjadi peluang kedua jika bakat yang di miliknya mulai tidak digunakan di perusahaan-perusahaan besar. 

Ini sebenarnya modal besar untuk kalian yang masih muda untuk terus berkembang mengikuti pergerakan zaman, jangan hanya terfokus dengan 1 hal saja. 

Berkembang dengan orang lain yang mempunyai bakat lebih baik itu sangat bagus demi mencari informasi dan juga wawasan. 

#Kembangkan bakat anda lebih luas 

Jikalau anda memang sudah terpaku dengan bakat dan kemampuan yang anda miliki mungkin lebih baik jangan terpaku di level yang rendah. 

Tunjukan bakat anda dengan level yang lebih tinggi...

Misalnya anda pandai dalam membangun aplikasi atau menjadi seorang Developer Games atau aplikasi. 

Padahal bakat ini banyak sekali dicari oleh perusahaan-perusahaan besar. Kenapa tidak di kembangkan ? 

Mungkin anda bisa membuat sebuah program atau aplikasi yang mungkin bisa menarik perhatian dari semua perusahaan. 

Wah bisa kaya mendadak. 

Belum lagi jika anda di rekrut untuk bekerjasama... 

Itu salah satu peluang jika anda mau mengembangkan bakat anda lebih luas ke level yang lebih tinggi. 

Berani mencoba merupakan tahap pertama yang harus anda lewati untuk meraih kesuksesaan yang ada didepan anda. 

 #Cari Referensi Pekerjaan sesuai dengan bakat anda 

Yang selanjutnya yaitu dengan mencari perkerjaan yang masih membutuhkan kemampuan anda. 

Saya pernah melihat banyak sekali toko Online seperti Tokopedia, Bukalapak, mataharimall membutuhkan pekerja-perkerja di bidang-bidang IT yang sudah ahli. 

Ini mungkin bisa menjadi peluang anda jika anda suka bermain dengan Komputer dan Pemograman. 

Kalau bakat anda pintar dalam berkata-kata dan berkomunikasi juga lancar anda bisa menjadi seorang admin dan juga Customer service di perusahan-perusahaan besar yang ada. 

BACA JUGA : Bisnis UKM dengan Keuntungan Yang menjanjikan

Tidak ada salahnya mencoba sesuatu yang mungkin menurut anda itu tidak mungkin. 

Saya sedikit tertarik dengan apa yang di ucapkan oleh Bill Gates, yaitu pemilik Perusahaan Microsoft yang bergerak di bidang Softwere, Dimana dulunya dia seorang murid yang sama sekali malas dengan pelajaran yang membosankan, Seperti Matematika, Fisika dan lain sebagainya. 

Dia lebih suka bermain dengan apa yang menjadi hoby sehari-harinya, yaitu merakit komputer, menciptakan Games, softwere dan lain-lain. Bill Gates menyadari bahwa dirinya sama sekali tidak pandai dalam hal mata pelajaran yang sukar. 

Itu bukan salah satu penghambat yang membuat Bill gates harus Mundur. 

Namun dia lebih ahli dari kebiasaan yang selalu di lakukannya di rumah, Ahli dalam apapun mengenai IT. 

Jika kita bisa mengambil makna apa yang di ceritakan oleh Bill Gates yaitu dia berhasil kerena kebiasaan dan juga keseriusan dia dalam mengembangkan apa yang di milikinya. 

Benar sekali yaitu “BAKAT” Dia pernah berkata “ Saya menyadari bahwa saya tidak pandai dalam mata pelajaran sukar , dan saya akui teman-teman saya lebih pintar dalam mata pelajaran tersebut. Dan kini mereka menjadi Insinyur Microsoft Yang mana saya sebagai Bosnya “ Mungkin kata-kata ini bsia menjadi motivasi bagi kalian yang sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Temukan bakat terpendam kalian yang lainnya. 

Tentu saja masih banyak sekali bakat yang terpendam dan kalian belum berani membangunkannya. 

 Nah itulah sedikit ilmu yang mungkin berguna untuk kalian semua dalam dunia kerja nantinya. 

Mencari pekerjaan sesuai bakat dan kemampuan sekarang tidak harus menjadi patokan utama, anda masih memiliki peluang kedua jika anda mau berusaha. Sekian terimakasih dari Facesiana.com| Facesiana Blog
Tag : Karir
0 Komentar untuk "Bagaimana mencari pekerjaan yang sesuai kamampuan Bakat dan kepribadian"

Back To Top