Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Visitors

Flag Counter

Mencegah Virus Masuk Komputer Atau Laptop

Facesiana.com - Malware atau biasa di sebut dengan virus merupakan salah satu penyebab terjadinya error baik di laptop maupun di komputer kita, penyebabnya tak lain yaitu biasanya di karenakan kesalahan penggunaan oleh kita sendiri. Dalam banyak kasus virus yang ada di komputer atau Laptop biasanya terinfeksi melalui jaringan internet, Kemudian karena beberapa kesalahan dalam proses Transfer data dari komputer lain dan juga Input hardwere yang sudah terinfeksi oleh Virus seperti DVD, kemudian Input Audio,  Input Hardisk Internal dan lain-lain.

Mencegah Virus Masuk Pada Komputer atau laptop
Disini saya ingin memberikan informasi untuk mencegah terjadinya infeksi Virus pada komputer dan juga laptop kalian, caranya sangat mudah : Perhatikan beberapa hal dibawah ini.

1. Gunakan Antivirus

Yang pertama tentu saja kalian bisa menggunakan antivirus untuk mengatasi serangan virus baik dari internet dan juga dari kegiatan Offline misalnya bermain games dari Komputer atau internet, Menginstal Softwere Gratisan tanpa security sama sekali, Inject Perangkat keras kedalam komputer dan lain-lain. Maka cara paling ampuh dengan menginstal antivirus di komputer atau di laptop kalian.

2. Lakukan Updatete Dan scan Data

Kemudian yang selanjutnya yaitu dengan melakukan update dan juga scan data yang ada di dalam Komputer dan juga berada di dalam laptop kalian, data yang tidak terscan dengan baik dan benar kemungkinan besar bisa saja sudah terinfeksi Virus, maka segeralah untuk menghapusnya dengan cepat karena bisa jadi akan cepat menyebar ke Sistem lainnya.

3. Gunakan Folder Explorer

Kalau kalian ingin terhindar dari infeksi Virus maka setiap kalian memasukan Flasdisk ataupun Hardisk ke dalam komputer ataupun laptop maka bukalah dengan menggunakan windows explorer dan jangan langsung di buka jika ada notifikasi di layar laptop atau PC kalian.

4. Jangan membuka sembarangan Link di internet

Kemudian sumber virus yang paling banyak yaitu ada di internet, kalian di sarankan jangan sering membuka link secara sembarangan yang ada di internet karena bisa jadi link yang kalian buka banyak sekali virusnya,  biasanya virus malwere yang ada di internet ini akan menyerang sistem di dalam komputer kalian.

5. Jangan sembarangan download file

File yang ada di internet juga tidak semuanya di saring dengan baik oleh penyedia Download di mana setiap file kadang susah untuk di verifikasi dan ini yang menyebabkan komputer kalian mengalami Hank dan rusak berat, yaitu masalah file download yang rusak dan mengandung banyak Virus.

Nah itulah sedikit pembahasan mengenai Pencegahan Virus masuk ke dalam Komputer atau Laptop..
0 Komentar untuk "Mencegah Virus Masuk Komputer Atau Laptop"

Back To Top