Diberdayakan oleh Blogger.

Visitors

Flag Counter

Teknik Membangun Backlink Berkualitas Dari Academia.Edu

Facesiana.com - Teknik Membangun Backlink Berkualitas Dari Academia.Edu. Halo sahabat Facesiana, kali ini kita akan belajar cara atau panduan membangun sebuah backlink berkualitas untuk mendongkrak otoritas situs kita di SERP GOOGLE sendiri, Terkadang banyak sekali blogger pemula yang sama sekali belum tahu mengenai teknik dalam membangun atau menciptkan backlink yang benar-benar berkualitas, Sebenarnya banyak cara untuk melakukan hal tersebut di internet tinggal bagaimana cara anda mengolahnya dengan baik. Ada yang menggunakan teknik yang bagus atau bersih dan ada juga yang menggunakan teknik kotor misalnya saja dengan menggunakan tools Auto Backlink.
 
Teknik Membangun Backlink Berkualitas Dari Academia.Edu
Halaman depan Situs Academia.edu

Pada dasarnya backlink yang baik itu tidaklah mudah untuk di cari namun sulit sekali untuk di cari, salah satunya mendapatkan backlink atau umpan balik dari situs yang sudah ternama atau sudah populer di mesin pencari demi mendongkrak otoritas situs kita sendiri.

nah sahabat blogger facesiana sebelum kita melangkah lebih lanjut lagi ke pokok pembahasan bagaimana membangun backlink yang bagus dan berkualitas dari academia.Edu lebih baik kita simak terlebih dahulu apa pengertian backlink dan apa saja fungsi serta blog yang memiliki backlink.

Tentu saja ini bisa menjadi sedikit pelajaran untuk kita bagaimana proses dan tahap-tahap mencari backlink yang lebih baik di bandingkan mencari dengan mudah namun backlink yang di dapatkan sama sekali tidak berkualitas.

Tahap Pertama : Pengertian Mengenai Backlink Dan Fungsi dari Backlink sendiri

Backlink sendiri biasanya di kenal dengan istilah Credit Link atau Link balik atau juga di sebut dengan Feedback, yang mana Backlink ini sendiri di ciptakan atau di buat untuk tujuan tertentu. Tujuan dari pembuatan atau membangun sebuah backlink yaitu untuk mencari penghargaan atau Otoritas dari sebuah situs web yang mempunyai Frekuensi yang sudah bagus baik dari segi konten dan juga websitenye sendiri.

Pada dasarnya sebuah backlink itu berguna untuk mendapatkan perhatian dari situs besar lainnya yang nantinya bisa membuat Google atau mesin pencari lebih mengakui keberadaan dari situs kita di halaman pencarian. 

Nah dari sini mungkin kalian sudah paham apa yang di sebut sebuah backlink itu, Backlink merupakan sebuah umpan balik dalam bentuk penghargaan yang diberikan oleh situs yang sudah populer kepada situs kita yang masih baru, dengan adanya saran atau rekomendasi dari situs besar tersebut bisa jadi google akan membuat situs kita jauh lebih baik dari sebelumnya.

Ini merupakan salah satu teknik SEO yang sudah lama dan sudah di pelajari para master SEO di luar sana, Yang pasti dengan adanya backlink blog yang masih baru pun akan mendapatkan otoritas yang baik di mesin pencari dan mampu bersaing dengan blog-blog yang sudah lama. Namun itu tidak mudah untuk mendapatkan backlink yang berkualitas, Butuh usaha dan juga ketekunan dalam mencarinya sendiri.

Berikut beberapa Fungsi Dari Backlink untuk situs Kita sendiri :
  1. Membuat posisi situs lebih relevan dan mudah untuk tampil di halaman pertama google, ini menjadi salah satu harapan dari semua blogger setelah mendapatkan backlink yang mereka inginkan.
  2. Membuat situs lebih baik lagi dari sebelumnya, terlebih untuk situs yang masih baru dibangun.
  3. Manfaat backlink selain itu juga bisa meningkatkan Visitor, bagaimana caranya ? Tentu saja dengan menampilkan konten anda di halaman mesin pencari.
  4. Membantu situs jauh lebih hebat di bandingkan dengan situs lainnya yang sudah sangat lama di bangun.
  5. Dan masih banyak lagi yang lainnya

Nah sekarang kalian sudah tahu bukan manfaat dari sebuah backlink itu apa saja ? Tentu backlink mempunyai peran yang sangat baik dalam hal SEO sebuah situs itu sendiri, dan hingga saat ini ribuan blogger tentu akan bersemangat dalam mencari backlink yang berkualitas. 

Tak lain Target mereka adalah situs yang sudah mempunyai otoritas terbaik di mesin pencari misalnya situs edu dan Gov. 
Tahap kedua : Cara mendapatkan backlink dari situs Acedemia.Edu

Kemarin saya sedikit menjelaskan mengenai teknik untuk mendapatkan atau membangun backlink dari situs academia.edu yang merupakan sebuah situs berbagai Fiile dokumen yang begitu Banyak digunakan baik dari Indonesia dan juga dari Luar Negeri, situs ini mempunyai otoritas yang sangat bagus di mesin pencari dengan berbagai kelebihan yang di milikkinya.

Mungkin bagi para pengguna blogger masih belum terlalu paham bagaimana proses atau penggunaan dari situs ini untuk mendapatkan sebuah backlink yang berkualitas, nah dsini akan saya jelaskan sedikit saja apa itu Academia.edu dan kenapa bisa digunakan untuk membangun backlink yang berkualitas ? Yuk simak ulasannya dibawah ini yah.

Review sedikit mengenai Academia.Edu : Situs academia,edu merupakan sebuah situs yang bergerak di bidang Education sebenarnya yang mana dengan situs ini kalian bisa dengan mudah untuk melakukan sharing Dokumen secara gratis dan tentu saja bisa mendownloadnya dengan mudah tanpa harus berbayar sama sekali, lantas apa yang membuatnya istimewa, Academia edu bisa menguasai halaman internet hanya dengan kata kunci yang anda berikan, sangat unik dan menarik tentunya. 

Dan dengan mudah makalah anda bisa nangkring di halaman pertama google, terlebih makalah yang anda bagikan merupakan makalah atau artikel VIRAL Yang banyak di cari orang. Nah berikut SS dari Makalah saya yang ada di academia.edu.

Hasil pencarian makalah untuk jurnal imiah

backlink dari academia.edu : facesiana
hasil pencarian makalah untuk pengenceran

sangat mudah untuk tampil di halaman pertama, dan kalau anda ingin tahu makalah itu hanya beberapa kata saja, namun apa yang membuat makalah tersebut bisa tampil di halaman pertama ? 

Yaitu kata kunci yang saya berikan sesuai dengan Makalah yang saya upload, Academia,edu akan memberikan penyajian kata kunci yang lebih relevan dan akhirnya bisa mendapatkan posisi yang lebih baik di halaman pencarian Google, kalau kita lihat seberapa banyak orang yang mengunjungi makalah yang saya upload ? Tentu saja sangat banyak untuk setiap harinya terlebih bagi yang membutuhkan seperti pelajar, mahasiswa dan juga untuk umum. Berikut screenshoot dari Trafik makalah di atas :

membangun Backlink Berkualitas Dari Academia.Edu
Trafik makalah dari academia.edu

cara dan tahap membangun backlink yang berkualitas
Pencarian beradasarkan mesin pencari dan kata kunci

Pengunjung berdasarkan Negara

Sangat tinggi untuk hasil pencarian yang diberikan, nah kita bisa memanfaatkan situs ini selain untuk mendapatkan backlink berkualitas yaitu mendapatkan trafik, sebenarnya kalau kalian bisa menggunakannya akan sangat bagus terlebih untuk situs yang mempunyai 1 niche artikel. Lantas bagaimana proses untuk mendapatkan backlinknya ? kita simak dibawah ini.

Sebelum kita melanjutkan ke proses membangun backlink di academia.edu kita lihat terlebih dahulu apa saja syarat yang tepat agar hasil backlink yang diberikan bisa relevan dengan situs kita.
  1. Makalah yang kamu upload harus sesuai dengan makalah yang ada di blog kamu sendiri, misalkan kamu membangun mengenai pendidikan maka kamu harus mempunyai makalah yang sesuai dengan topik yang kamu upload beradasarkan niche yang kamu miliki, ini bertujuan untuk mengarahkan pengguna academia edu ke situs kamu.
  2. Kamu harus memiliki banyak makalah yang siap upload dalam bentuk PDF, WORD maupun PPT.
Syarat diatas memang bisa di penuhi namun bagaimana dengan situs yang sama sekali tidak relevan dengan makalah yang di upload ? tenang saja kita gunakan sebagai umpan saja. akan saya bahas dibawah ini.

Tahap ketiga : Tahap membangun backlink dari situs Academia  

Untuk tahap ini dibagi menjadi 3 Versi dalam pembuatan atau peletakan link situs kalian atau bisa di bilang kalian bisa mencari backlink dengan 3 cara menggunakan situs academia.edu ini, sebelum itu kita masuk dalam proses pendaftaran atau pembuatan akun academia.edu terlebih dahulu.

Langkah-langkah mendaftar menjadi member Academia.edu : 
    1. Siapkan terlebih dahulu akun Google atau Akun Facebook kalian untuk mendaftar seperti ini.
    2. Masuk terlebih dahulu ke https://www.academia.edu/
    3.  Kemudian daftar menggunakan salah satu akun kalian bisa menggunakan Google plus atau juga Facebook.

      setelah itu kalian bisa langsung masuk ke bagian Profil dan lengkapi semua data yang ada mulai dari nama, tempat tinggal, pekerjaan dan lain sebagainya. lihat contoh punya saya dibawah ini.

      profil angelus dion di academia.edu
      profil angelus dion di academia.edu
      Nah disini kalian sudah siap untuk membangun sebuah backlink berkualitas, seperti yang sudah saya utarakan tadi bahwa dengan menggunakan academia edu kalian bisa membuat 3 cara dalam pembangunan backlink itu sendiri, bagaimana caranya ? Mudah sekali.

      Tahap 1 : Membangun backlink dari Profil Academia Edu

      Yang pertama ini kalian bisa membangun backlink dengan meletakan Halaman Homepage atau situs kalian di bagian Profil academia.edu yang kalian punya, lihat cara pembuatanya. silahkan perhatikan dengan baik-baik :
      1. Masuk ke bagian Profil  > Edit Profil > Social Profils > Homepage
      2. Tambah baru dan letakan Link SITUS KALIAN atau Link konten yang kalian inginkan

        proses pembangunan backlink yang baik

        Sekarang ganti di bagian atas menjadi halaman Homepage, dan masukan link situs kalian dan klik ADD



        Mudah kan ? Nah untuk bagian backlink yang ada di Profil academia ini nantinya akan terlihat ketika orang akan melihat Profil academia edu kalian.

        Tahap kedua : Membangun backlink dari Jumlah Dokumen yang di upload

        Tahap kedua ini membangun backlink dari makalah academia yang kalian upload, dimana setiap makalah akan diberikan ruang untuk link makalah, seperti yang sudah saya utarakan tadi kalau inginn backlink yang kalian tanam bisa relevan dengan makalah yang kalian upload maka kalian harus punya atau membuat salinannya di situs kalian, nah untuk proses pembuatan backlink sendiri di makalah begitu mudah, Lihat cara dibawah ini.

        • Masuk ke bagian profil
        • Dan lihat di makalah yang sudah kalian upload
        • dan Klik pada bagian link


        Di bagian ini kalian bisa meletakan maksimal 10 situs saya atau link kalian, namun jangan terlalu banyak juga bisa jadi kemungkinan blokir akan lebih besar karena pihak academia menemukan link yang tidak relevan, terlebih untuk blog yang menggunakan unsur sara dan pornografi.


        Selesai sampai disini, bagaimana link kalian nanti bisa terlihat ? Link blog yang sudah kalian terapkan tadi akan terlihat pada saat pengunjung academia edu melihat dibagian more atau link.



        Tahap ketiga : Membangun backlink di body Makalah ( Rekomendasi )

        Kemudian yang ketiga yaitu membangun sebuah backlink di bagian body makalah yang kalian upload, namun sayangnya teknik ini harus sesuai dengan topik yang kalian buat di blog jadi pengunjung tidak merasa di sesatkan, karena mereka secara pasti akan langsung berkunjung ke blog kalian. Berikut penjelaskannya.
          

        Misalnya disini saya upload sebuah artikel berjudul : Makalah mengenai Genom, namun sebelumnya saya sudah edit dibagian bodynya menggunakan PPT yang mana saya menempatkan link hidup yang nantinya bisa di klik, link hidup ini seperti HTTP:///WWW.FACESIANA.COM yang nantinya akan mengarah secara otomatis jika di klik, lalu menyimpannya dan siap upload.

        Agar pengunjung mau melakukan klik, maka hapuslah bagian bawah artikel yang memberikan penjelasan lebih, dan akhiri dengan kata-kata : INFORMASI LEBIH LANJUT KLIK DISINI. dan silahkan lihat dibawh ini.


        Kita lanjut untuk proses uploadnya :



        Dan tunggu saja, biasanya setelah upload tidak langsung bisa di buka, namun menunggu untuk perubahan dokumen terlebih dahulu, cek lagi setelah 1 jaman, nah itulah beberapa informasi mengenai tahap-tahap dan cara membangun backlink yang berkualitas baik dari academia.edu, semoga bisa bermanfaat yah teman-teman blogger. Kalau ingin meihat videonya bisa lihat dibawah ini biar makin paham.


        Video Cara membangun backlink yang baik dan tertarget dari situs EDU



         
         www.youtube.com 
         
         
        Untuk teman-teman yang ingin menggunakan jasa saya backlink bisa langsung PM ke alamat :
        1. www.facebook.com/dionangelus
        2. Nomor Phone : 085743268157
        Tag : Blogging
        0 Komentar untuk "Teknik Membangun Backlink Berkualitas Dari Academia.Edu"

        Back To Top