Diberdayakan oleh Blogger.

Visitors

Flag Counter

Panduan Dan Cara Belajar Membuat Blog Gratis Dari Blogger 2016

Trading Blog Panduan Dan Cara Belajar Membuat Blog Gratis Dari Blogger 2016 Untuk menghasilkan Uang. Banyak sekali manfaat dari membangun Blog hingga saat ini, Terlebih bagi anda yang ingin punya penghasilan dari Internet. 

Tak jarang sering kali para blogger mencoba untuk menghasilkan uang dari Blognya sendiri sebagai Upah jerih Payah untuk mendapatkan penghasilan sendiri. 



Kadang banyak orang berpikir Membuat Blog itu susah sekali, pada dasarnya memang benar membuat blog itu susah, Tidak semua orang mampu menguasainya. 

Belajar Ngeblog : Cara Membuat Blog Blogger Gratis 2016 Untuk Menghasilkan Uang Dari Blog

Tapi sebenarnya kalau anda mau berusaha menjadi blogger tentu saja itu merupakan salah satu Teknik yang begitu Mudah, Kalian bisa menemukan artikel yang membahas mengenai Cara Bikin Blog atau Website dengan mudah di Internet tanpa harus ribet dengan membeli Buku yang harganya jauh lebih mahal atau belajar Privat dengan para master Blogger. 

Tapi kalau kalian mempunyai Dana dan ingin cepat bisa membangun sebuah Blog untuk Bisnis Di Tahun ini tentu kalian bisa mencari para Pakar dalam dunia Blogging sendiri. 

Nah bagi kalian tentu saja sudah paham bagaimana membangun blog yang bisa menghasilkan uang di Tahun 2016 dan tahun berikutnya.  

Namun saya membuat Tutorial cara bikin Blog hingga optimasinya tentu bagi kalian yang masih awam, 

Kalau untuk para master mending jangan baca lagi yah. Hehe. 

Apa sih Alasan Banyak orang ingin membuat Blog ?

Alasannya tentu sangat mudah di tebak, ada 2 alasan yang mendasari semua orang untuk membangun Blog baru yaitu sebagai Hoby dan juga untuk menghasilkan uang dari Blog yang dia Bangun. 

Tentu semuanya tidak akan sia-sia kalau kalian benar-benar memperhatikan teknik dalam pembuatannya sendiri. 

Saya rasa semua blogger akan paham mengenai Teknik yang harus di lakukan sebelum anda membuat sebuah blog baru. 

Nah biar kalian semua  makin paham teknik membuat Website atau blog yang benar itu seperti apa maka kita akan menuju terlebih dahulu persiapan Sebelum membangun Blog baru.
 

Persiapan Awal sebelum Membangun Blog  :

Untuk persiapan awal dalam membangun blog itu sangat banyak, mulai dari menentukan nama domain, kemudian juga mempersiapkan Kategori blog yang hendak kalian bangun dan juga Seperti apa konten yang akan kalian buat nantinya. 

Ok langsung saja simak artikel berikut ini, Persiapan awal seorang blogger dalam membangun blog baru :

Kategori Blog

Yang pertama yaitu dengan memilih kategori Blogging anda sendiri, tentu saja dalam pemilihan kategori Blog ini tidak bisa sembarangan, semuanya perlu kemampuan dan juga pengalaman yang bagus untuk anda kuasai. 

Karena tanpa menentukan kategori yang tepat anda belum bisa menjadi seorang blogger, saya sering kali menemukan blogger yang mencoba untuk membuat blog tapi Niche artikel yang digunakan milik Orang lain, jadi kendala utamanya pada saat dia ingin membuat Postingan sama sekali akan kehabisan Ide. 

Untuk itu saya menyarankan bagi anda yang ingin membangun sebuah Blog perhatikan terlebih dahulu kualitas dan kemampuan anda dibidang apa. 

Perhatikan kebiasaan anda setiap saat, anda lebih menyukai tentang apa, misalnya saja duni Otomotif, Kemudian Kesehatan, Internet dan berbagai jenis Tutorial yang ada di Internet ataupun juga bisa mencoba membuat Tutorial Gadget dan juga Komputer.

Dalam menentukan kategori tidaklah mudah, mungkin saran dari saya buat kategori blog yang benar-benar menjadi Hoby anda sendiri sebagai seorang ahli di Bidang itu. 

Saya dulu lebih suka dengan dunia Kesehatan dan Internet, hingga semakn kesini saya lebih menyukai dunia Internet  dan membuat Blog yang berisikan mengenai Marketing dan juga Blogging. 

Tapi pada dasarnya memang harus sesuai dengan hati kita, kalau kita tidak suka ya jangan di teruskan malah nantinya bisa menjadi racun untuk diri kita sendiri suatu hari nanti.

Rencanakan sendiri seperti apa yang ingin di rencanakan, jangan mudah ikut orang lain yang mana sering kali saya menemukan banyak blogger yang menirukan keberhasilan orang lain  dan mereka tidak sadar dengan kemampuan mereka sendiri untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik.

Rencanakan Nama Domain Dengan Lebih baik

Cara memilih domain untuk blog baru tentu sudah banyak sekali kita temukan di internet, banyak yang berkata bahwa domain yang lebih baik itu kalau domain yang lebih Pendek karena lebih Profesional dan katanya juga ada yang panjang biar lebih bagus di Internet.

semuanya punya Presepsi yang berbeda-beda tergantung dari anda ingin Ikut yang mana, saran dari saya cara memilih domain yang bagus untuk Bisnis blog anda mungkin bisa menyesuaikan dengan kategori blog yang anda pilih, atau juga bisa membuat blog dengan domain Nama sendiri. 

Misalnya saja www.masdion.comatau juga bisa dengan nama Yang paling sering kalian gunakan sehari-hari. Kalau kalian mempunyai produk yang ingin dijual alangkah lebih baiknya jika menggunakan nama produk tersebut, 

Misalnya saja www.jualobatkecingmanis.com itu jauh lebih baik dari pada harus menggunakan naman Domain www.kencingmanis.com karena kerelevanan kata kunci terletak dari keyword yang sering digunakan para pengguna internet.

Mungkin anda sudah paham dengan maksud saya diatas, dalam penentuan nama domain anda harus lebih paham dengan Nama yang akan anda gunakan sebagai Judul blog anda sendiri, kalau saya menggunakan nama Trading Blogkarena saya sudah kehabisan Ide untuk membuat Domain blog yang mana sudah banyak blog saya yang beredar di Internet.

Nah untuk itu silahkan pahami terlebih dahulu teknik pemilihan domain yang sudah saya utarakan diatas yah.

Ok sahabat Trading Blog mungkin untuk persiapan awal dalam membangun sebuah Blog ini sudah cukup yaitu kategori Blog yang kamu Pilih atau Passion kamu sebenarnya seperti apa dan juga Nama domain yang lebih tepat untuk Blog kamu agar lebih Profesional, kalau kamu menggunakan Blogger Blogspot mungkin untuk pembelajaran gunakan terlebih dahulu nama Domain Gratisan yang ada di Blogger. 

Yuk kita lanjut untuk Cara membuat blog lengkap dengan optimasinya 2016 silahkah simak langsung yah. 
 
Cara Membangun/ Membuat Blog Lengkap Dengan Optimasinya tahun 2016
Persiapan awal sebelum anda membangun blog tentu saja harus mengenal Platform yang akan anda gunakan terlebih dahulu yah pastinya, Nah yuk kenalan dulu dengan Platform Blog satu ini yang tentunya bisa memberikan Kelebihan tertentu mengenai pengembangannya dengan mudah.

Blogger.com merupakan sebuah Platform untuk dunia Blogging, sudah jutaan pengguna yang menggunakan platform ini baik untuk ngeblog sambil menghasilkan uang, kenapa saya lebih memilih Platfrom blogger dari pada Yang lainnya ? 

Tentu saja karena kelebihannya yang membuat para orang terasa tertarik dan sangat mudah digunakan. 

Berikut Alasan Kenapa Orang sering menggunakan Platform Blogger untuk dunia Blogging :
 
  • Mudah Digunakan semua orang baik untuk para pemula dan senior 
  • Milik Google sendiri sehingga  server Blog lebih terpercaya 
  • Memiliki Kuota yang lebih banyak sehingga sangat mudah untuk mengupload Video dan gambar 
  • Mudah dipahami untuk setiap menu yang ada 
  • Bisa digunakan untuk menjadikan Custom Domain sendiri tentunya 
  • Mudah untuk di optimasi dan bisa menghasilkan uang lewat Kerjasama dengan adsense. 
  • Semuanya sifatnya Gratis Cuma biaya tambahan untuk custom Domain. 
  • Dan masih banyak lagi kelebihan lainnya yang harus anda ketahui yah.


Nah teman-teman Digitallangit.com langsung saja kita simak proses pembuatan Blog lengkap mulai dari pembuatan Nama hingga Optimasinya agar kelian lebih paham bagaimana membuat Blog itu. 

Ok langsung saja simak disini yah :

Tips Membangun Blog Gratisan Dari Blogger.com 2016

Langkah pertama untuk bisa menggunakan platform blogger.com ini kalian terlebih dahulu harus mempunyai akun Google yang sudah terverifikasi yaitu Akun Gmail kalian sendiri. Buatlah untuk khusus blog anda sendiri.

  • Sesudah anda membuat akun Google silahkan langsung saja anda masuk ke alamat ini http://www.blogger.com
  • Kemudian anda akan melihat halaman awal Dasbor blog yang mungkin masih awam melihatnya, silahkan langsung saja klik next dan lanjutkan. Dan disana anda akan menemukan Buat Blog anda  sekarang. 
  • Nah silahkan lihat gambar dibawah ini untuk kejelasannya agar lebih lengkap.


Cara Membuat Blog Blogger Gratis 2016


Masuk terlebih dahulu menggunakan akun Google Plus kalian seperti gambar dibawah ini yaitu tentu saja pakai akun Gmail kalian yah :

Membuat Blog Blogger Gratis 2016 Untuk Menghasilkan Uang Dari Blog


Nah setelah itu kalian bisa masuk dan  akan menemukan persetujuan yaitu masuk dengan menggunakan akun Google plus atau juga bisa menggunakan akun Google Terbatas.

Untuk keduanya ini kalian bisa memilih secara bebas mau gunakan akun Google terbatas atau juga bisa menggunakan akun Blogger terbatas.

Namun kalau kalian menggunakan akun Google Plus terbatas tentu saja kalian harus melengkapi semua Profil dan juga Informasi mengenai Data diri anda mulai dari tanggal lahir, nama dan juga komunitas yang anda Ikuti. 

Profil Google plus
Profil Google Plus +


Profil Google Plus +
Profil Google Plus +

Lebih baik Pilih yang Google Plus biar kalian tidak setting lagi mengenai data Diri anda di Google plus.

Setelah itu sesuai dengan gambar silahkan lanjutkan ke Blogger untuk mulai membuat akun Blogger kalian masing-masing.

Teknik MEMBUAT bLOG BARU


Cara Mudah Membangun Blog Gratis


Cara membangun blogger blogspot 2016-2017



Nah kalau kalian sudah paham dengan cara diatas, sekarang saatnya kita membangun blog dengan klik Blog baru yang ada disamping kiri pada gambar yang sudah saya jelaskan dibawah ini, kemudian setelah itu masukkan Judul blog sesuai dengan yang kaluan tentukan pada awal tadi yaitu pada bagian persiapan blog, Gunakan judul blog yang mencirikhaskan isi Blog kalian nantinya, misalnya saja Dunia Gadget, atau lain sebagainya. Disini saya menggunakan Blog Contoh Blog Mas Dion. 

Perhatikan baik-baik cara dibawah ini yah.



Keterangan :
  1. Pilih nama Blog yang sudah anda siapkan sebelumnya
  2. Gunakan URL blog sesuai dengan Judul Blog yang anda pilih
  3. Pilih Tema Blog atau template Blog sementar terlebih dahulu
  4. Jika sudah silahkan klik SIMPAN dan lanjutkan ke  berikutnya.


blog baru blogger.com



Nah sampai disini anda sudah selesai membuat Blog, namun anda belum tahu seperti apa teknik Settingan pada semua blog yang harus anda lakukan, saya akan jelaskan dengan gambar dibawah ini yah.

Penjelasan Semua Menu Blogger.com


pejelasan menu blogger.com


Keterangan :

1. Ikhtisar

Pada bagian ini kalian akan di suguhkan statistik mengenai semua Sumber lalu Lintas mulai dari tampilan Page views Halaman yang sudah banyak diakses beserta dengan postingan artikel anda yang sudah Populer, dan bukan hanya itu di bagian ini kalian akan melihat banyak jumlah Komentar yang ada kemudian juga orang yang akan mengikuti Blog anda.




2. Pos

Untuk bagian ini kalian bisa membuat postingan yang nantinya akan muncul di blog kalian terutama pada bagian Homepage blog kalian sendiri, Postingan inilah yang nantinya akan memberikan informasi kepada para pengguna internet tentang apa yang sedang anda lakukan dengan membuat artikel sesuai dengan Niche bLog anda sendiri.




3. Laman

Untuk bagian laman ini biasanya sering kali digunakan para blogger untuk membuat Laman seperti laman Contact, Kemudian  tentang Blog, Deisclaimer, dan juga Privacy online dan lain sebagainya. 

nah silahkan dicoba, untuk perbedaannya ketika kalian ngepos dengan menggunakan laman tentu saja tidak akan keluar di halaman Homepage tapi akan muncul di bagian halaman statis anda.





4. Komentar

Kemudian untuk bagian Komentar sendiri yaitu untuk melihat orang-orang yang akan berkomentar di blog kalian, tentu saja di bagian ini kalian bisa melihat siapa saja yang mengomentari isi artikel anda  dan juga menghapus semua komentar yang tidak sesuai dengan isi artikel blog anda, misalnya saja komentar spam dan lain sebagainya.





5. Google +

Pada bagian ini kalian bisa mengubah semua Cara berkomentar dengan menggunakan Google + Komentar dan juga bisa mengaitkan akun google plus kalian lainnya, kemudian bukan hanya itu saja kalian akan mendapatkan Fitus posting langsung otomatis ke akun google plus kalian, tinggal Pilih settingannya sendiri yah.






6. Statistik

Pada bagian ini kalian  bisa memantau Trafik blog kalian mulai dari kunjunga perharinya seperti apa, kunjungan kemarin dan perbulannya, bukan hanya itu saja kalian juga akan mengetahui Seperti apa sumber datangnya trafik,atau dari google atau Dari Facebook. silahkan langsung saja di lihat yah.



 

7. Kampaye 

Pada bagian ini dimana kalian bisa mempromosikan blog kalian dengan menggunakan akun Google adword, yang mana dengan memromosikan blog kalian bisa mendapatkan trafik yang bagus dari google, tapi untuk para blogger awal mending jangan dahulu yah. Bangun aja blog kalian dari awal biar lebih bagus.


  

8. Tata Letak

Kemudian yang selanjutnya Tata letak, pada bagia tata letak ini kalian dengan mudah bisa mengatur susunan Widget yang ada di Blogger, yang mana dengan menyusun Widget kalian bsia menentukan tampilan pertama website kalian di bagian Homepage cara penggunaanya sangat mudah , tinggal Pilih tata letak kemudian cara Edit dan pilih Ftur yang akan kalian gunakan.


Cara membuat blog gratisan
   
tutorial membuat blog

9. Template

Kemudian setelah itu kalian bisa menggunakan settingan template untuk mengubah bentuk templat anda, banyak template gratisan yang ada di Internet, silahkan ganti jika template bawaan blogger kurang bagus untuk digunakan. 

caranya bisa lihat digambar seperti ini.


  

10. Setting

Pada bagian Terakhir ini merupakan Kumpulan SETTINGAN blog yang harus kalian ketahui terlebih dahulu, akan saya jelaskan satu persatu biar lebih mudah dan gampang.


   
    DASAR : untuk bagian dasar yang ada diatas disana tertera Judul Blog, deskripsi Blog, silahkan isi semuanya. kemudian silahkan langsung save perubahan jika sudah berhasil mengubahnya.


        
        POS DAN KOMENTAR : Kemudian untuk bagian pos dan komentar ini untuk mengatus jumlah postingan yang akan tampil di halaman Hompage, silahkan ganti Nilai 7 Menjadi 10 jika ingin menampilkan postingan lebih dari 7. Dan untuk Bagian komentar silahkan klik SEMUA Orang jika kalian ingin semua orang bebas untuk berkomentar, dan Moderasi komentar jika ingin menyaring komentar terlebih dahulu.


            
            EMAIL : Untuk bagian email ini gunakan sebagai pemberitahuan Komentar yang nantinya akan masuk ke Email Box kalian, jadi kalian akan mengetahui siapa yang sedang berkomentar di blog kalian, kalian bisa menggantinya dengan email kalian lainnya.


              cara setting bahasa di blogger

                
                BAHASA DAN PENFORMATAN : Kemudian pada bagian ini merupakan settingan bahasa Yang akan digunakan untuk blog kalian, kalian bisa menggunakan bahasa Indonesia dan Jam Jakarta, silahkan setting sendiri.


                    
                    PENELUSURAN : Disini merupakan bagian yang paling penting, dimana kalian harus setting deskripsi penelusuran untuk blog kalian sehingga pada saat di cri di serp Google blog kalian akan muncul beserta dengan deskripsi penelusuran yang kalian buat, untuk membuatnya cukup klik TAG META deskripsi Edit lalu aktifkan dan tuliskan Deskripsi blog kalian menceritakan mengenai apa.

                      Nah sampai disini kalian seharusnya sudah Paham mengenai Menu-menu Di Blogger.com, untuk itu kita akan melanjutkan untuk Pendaftaran Blog di webmaster Google untuk mengoptimasinya lebih baik di mesin pencari. 

                      Langsung saja berikut ini beberapa cara mudah untuk melakukan verifikasi blog baru di Google webmaster Google.

                      Langkah-langkah Verifikasi Blog di Google webmaster 2016 terbaru dan terlengkap


                      webmaster Google " Cara verifikasi blog di Webmaster

                        Langkah pertama silahkan masuk atau Ketikan Google webmaster di Browser Internet kalian seperti ini.




                            Silahkan masuk kesini WEBMASTER  
                              Gunakan Akun Google Kalian untuk sign Up seperti ini.
                                cara masuk ke google webmaster
                                   Dan masukkan alamat Blog kalian seperti ini


                                     
                                      kemudian kalian secara Otomatis akan dibawa ke menu Verifikasi Blog, pakai Mode alternatif saja dan pilih TAG HTML lihat dibawah ini.





                                           Langkah berikutnya kalian bisa masuk ke Dasborb Blog kalian  >> Masuk ke bagian template >> Edit HTML template >> Cari kode <head> dengan menggunakan CTRL + F Dan letakkan kode Verifikasi Yang sudah di copy di bawah kode <head>


                                            cara setting verifikasi blog di template


                                            cara setting verifikasi blog di template

                                             Setelah itu tinggal simpan deh, sekarang blog kalian sudah verifikasi, untuk Menyimpannya kembali ke halaman WEBMASTER tadi dan klik SIMPAN.

                                            Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Analytics Lengkap Dengan Gambar

                                            Nah sebelum kita melanjutkan untuk daftarkan Blog ke Google analytics kita harus tahu terlebih dahulu Tujuannya untuk apa.  

                                            Tujuan kenapa blog kalian harus di daftarkan ke google analytics tentu saja untuk memantau perkembangan blog dan menganalisis Blog kalian agar lebih baik. 

                                            Teknik ini sangat penting untuk menjadikan Blog lebih bagus di serp google, nah untuk itu perhatikan cara mudah dan lengkap daftarkan Blog ke Google analytics terbaru tahun 2016.


                                            Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Analytics Lengkap Dengan Gambar
                                              
                                              Langkah Pertama tentu saja anda harus masuk terlebih dahulu, atau kalau tidak tahu dimana masuknya silahkan ketikan Google analytics seperti ini :
                                                  
                                                Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Analytics Lengkap Dengan Gambar

                                                  Atau jika masih bingung bisa masuk melalui Link ini Google Analytics
                                                    Setelah itu kalian bisa login menggunakan alamat Email kalian seperti ini.


                                                      cara daftar google analytics lengkap 2016


                                                      cara daftar google analytics lengkap 2016

                                                         Setelah itu akan ada menu baru, silahkan lengkapi semuanya seperti dibawah ini yah.






                                                             Kemudian jika sudah selesai, klik simpan dan anda akan di suguhkan sebuah perjanjian untuk penggunaanya, silahkan save.





                                                                 Setelah itu akan muncul Kode Analytics sesuai dengan settingan anda lagi, copas dan pastekan ke bagian template, caranya sangat mudah, silahkan copas terlebih dahulu Kode seperti dibawah ini, kemudian kalian masuk ke bagian template, dan setting HTML, kemudian cari kode </head> dengan menggunakan CTRL + F. Kemudian letakkan kode yang udah di copas tepat di atas kode </head> yah. Lihat gambar dibawah ini.


                                                                  cara mendaftarkan blog ke google analytics


                                                                  cara mendaftarkan blog ke google analytics


                                                                     Sampai sini kalian belum selesai, silahkan kembali lagi ke Google webmaster tadi
                                                                      Kemudian klik pada Gerigi setting dan Lihat gambar dibawah ini.




                                                                        Nanti akan muncul menu baru. Pilih dan SAVE yah... sampai disini selesailah otimasi Blog baru kalian. 

                                                                        Untuk melihat apakah semuanya berhasil, masuk ke Gmail.com dan lihat email dari google mengenai perkembangan blog kalain seperti dibawah ini :



                                                                        gmail dari google


                                                                        gmail dari google


                                                                        gmail dari google



                                                                        Tambahan Optimasi Blog Lengkap Lainnya

                                                                        Nah teman-teman Digital Langit saya ingin memberikan tambahan bagaimana cara mengoptimasi blog kalian setelah kalian melewati 2 Tahap Optimasi pendaftaran di webmaster dan Google analytics. 

                                                                        Sekarang perhatikan optimasi selanjutnya yaitu pada pembuatan konten artikel yang lebih bagus.
                                                                          

                                                                        Tips membuat Konten Artikel Yang Bagus dan Disukai Pengguna Internet :
                                                                        1. Tentukan Judul artikel kalian yang lebih menarik, misalnya menggunakan Kata "Rahasia Dan Panduan "
                                                                        2. Gunakan meta Tag dekripsi penelusuran yang lebih baik
                                                                        3. Buatlah isi Konten lebih renggang dangan kata kunci yang dikurangi dan lebih rapat di bagian tengah, dan akhir artikel
                                                                        4. Gunakan media gambar dan pelengkap lainnya untuk memperjelas isi artikel anda,
                                                                        5. Setelah itu gunakan media Copywriting yang bisa membuat semua pembaca tertarik dengan apa yang akan anda lakukan.
                                                                        6. Selesai dan sumbit artikel kalian di webmaster submit URL untuk mendapatkan sinyal pelacakan dari Google sendiri. Lihat dibawah ini gambarnya, copy Link artikel dan pastekan seperti ini.
                                                                         
                                                                        submit artikel ke webmaster

                                                                        Oya kalau kalian ingin lebih paham silahkan lihat Video saya dibawah ini Yaitu Tahao- Tahap Membangun sebuah Blog baru lengkap dengan Gambar dan Video optimasinya sendiri.

                                                                        Tahap Pertama : Tips Membuat Blog Baru Lengkap Dengan Optimasi

                                                                         



                                                                        Tahap Kedua : Teknik Dan Tips Membuat Optimasi Blog Lengkap 2016




                                                                        Nah kalau kalian Masih Bingung silahkan Download saja beberap Contoh Video Pembuatan Blog Dan Optimasinya :


                                                                        1. Cara Membuat Artikel Page One Di Google
                                                                        2. Tips Mempercepat Indexing Google 2016
                                                                        3. Tips Ide Menulis Artikel

                                                                        BONUS UNTUK KALIAN YANG SUDAH MEMBACA ARTIKEL INI DOWNLOAD TEMPLATE SIMINI SEO FRIENDLY

                                                                        Terimakasih sudah membaca artikel teknik dan Cara membangun blog Baru gratis dari Blogger 2016 beserta Optimasnya, semoga bisa bermanfaat untuk kalian semuan yah. Jangan Lupa Komentarnya. kalau mau pesan artikel silahkan hubungi saya melaui Halaman Contact yang ada di Blog ini yah.
                                                                        Tag : Blogging
                                                                        0 Komentar untuk "Panduan Dan Cara Belajar Membuat Blog Gratis Dari Blogger 2016"

                                                                        Back To Top