Diberdayakan oleh Blogger.

Visitors

Flag Counter

Bisnis Usaha UKM Sampingan Tanpa Modal Besar Untuk Mahasiswa

Trading Blog - Bisnis Usaha UKM Sampingan Tanpa Modal Besar Untuk Mahasiswa Dan menjanjikan di masa depan. Halo sahabat trading Blog banyak sekali bisnis atau usaha sampingan untuk para mahsiswa dan juga untuk anak sekolah yang hendak ingin mendapatkan penghasilan tambahan, bukan hanya itu saja dengan bisnis ini yang pasti kalian sebagai anak Kos atau kontrakan bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang bisa kalian gunakan untuk makan dan juga untuk keperluan lainnya, tentu saja sebagai anak kos juga butuh yang namanya Uang, tidak semua anak kos bisa terpenuhi akan kebutuhannya karena biasanya anak kos sendiri juga kekurangan uang di akhir bulan. 
 
 
Bisnis Usaha UKM Sampingan Tanpa Modal Besar Untuk Mahasiswa
 
Nah siapa tahu dengan adanya bisnis atau usaha sampingan baik untuk mahasiswa dan anak kos ini bisa memberikan penghasilan tambahan yang bisa digunakan untuk keperluan lainnya, sebetulnya beberapa bisnis yang akan saya jelaskan disini sudah pernah saya coba sebagian dan hanya beberapa saja yang bisa jalankan, karena juga keterbatasan tenaga.
 
Tapi bagi kalian yang sudah tidak terlalu sibuk untuk kualiah atau mahasiswa semester atas bisa mengambil beberapa bisnis atau usaha sampingan tanpa modal yang lumayan mudah untuk di kerjakan. yuk kita simak langsung seperti apa sih bisnis sampingan tanpa modal untuk anak kos dan juga mahasiswa yang bisa di kerjakan di rumah.

Kumpulan Bisnis/ Usaha sampingan tanpa modal besar yang bisa dikerjakan di rumah

1. Bisnis Jualan makanan

Untuk kalian anak kos atau mahasiswa yang pandai memasak mungkin bisa memilih bisnis ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan uang jajan, bisnis ini bisa sukses dan lancar jika kalian tetap konsisten berjualan. 

kalian bisa memasak jenis makanan daerah kalian sendiri atau juga bisa menyesuaikan dengan makanan yang ada di daerah tersebut, misalnya saja kalian berkuliah di daerah Yogyakarta maka kalian bisa memasak makanan khas sana seperti Gudeg dan lain-lainnya, bisa juga kalian memasak jenis makanan ringan yang bisa di Jual langsung di dalam kelas kampus seperti Tahu bakso yang paling populer kalau di kampus saya dan juga makanan ringan lainnya, Bisnis ini sangat cocok karena banyak sekali mahasiswa yang kadang ngekos dan tak ada waktu untuk sarapan, terlebih untuk jam kuliah yang begitu padat tentu mereka akan lebih memilih snack anda yang ada di kelas dari pada harus berjalan ke kantin untuk membeli makanan dan minuman, tak usah malu itu juga untuk anda sendiri. 

Dan tentu saja saya pernah menjalankan bisnis sampingan berjualan makanan satu ini dan hasilnya memang sangat cukup untuk membeli keperluan sehari-hari.

2. Berjualan Pulsa

Kemudian yang kedua bisnis tanpa modal besar kusus untuk mahasiswa yaitu dengan berjualanan Pulsa Elektrik, dimana kebutuhan akan pulsa untuk sekarang sangatlah meningkat. mereka anak kos yang ingin tahu kabar orang tuanya di Rumah tentu saja juga akan membutuhkan pulsa, tak mungkin orang tua akan menggunakan WA dan line untuk menghubungi anda, kecuali kalau orang tua anda masih muda dan juga kenal dengan teknologi masa kini, lantas bagaimana dengan orang tua yang tidak tahu cara penggunaannya ? 

Nah untuk itu anda bisa berjualan Pulsa baik di sekeliling kampus dan juga bisa berjualan di Kos kalian, pastikan semua teman kalian tahu bahwa anda menjual Pulsa, kalau ada Grub line kampus anda bisa mempromosikan bisnis anda di situ, jauh lebih baik seperti itu agar semua teman-teman anda tahu kalau anda berbisnis pulsa.

3. Menjadi jasa penulis online

kemudian yang kedua bisnis yang tak kalah matinya dan jangka panjang kalau di jalankan dengan konsisten yaitu dengan berbisnis menjadi jasa penulisan Online, banyak sekali para pengguna internet seperti blogger dan juga admin Sebuah Toko online yang membutuhkan jasa penulisan artikel baik itu deskripsi Produk dan juga untuk artikel sebuah Blog, seperti yang sedang saya jalankan saat ini saya sedang membuka jasa penulisan artikel blog dan bahkan juga membuka jasa pembuatan Blog atau website. 

Untuk penghasilannya sendiri juga cukup memuaskan untuk saya sendiri, nah untuk menjadi jasa penulisan artikel online maka anda harus bisa belajar bagaimana menyusun kata-kata agar lebih menarik dan juga mudah di pahami para pembaca internet, jangan sampai tulisan anda sama sekali tidak mudah untuk di pahami para pengguna internet, terlebih kalau anda membuka jasa pembuatan blog atau website profesional, maka pengalaman dan pengetahuan anda mengenai Coding harus lebih baik agar pelanggan puas dengan hasil kerja anda.

4. Jasa Desain 

Kemudian yang keempat yaitu dengan membuka jasa desain Online, baik itu desain gambar dan desain Grafis lainnya, banyak anak muda khsususnya untuk anak muda laki-laki yang suka dengan dunia Desain grafis, Video dan juga desain lainnya, manfaatkan kemampuan kalian agar bisa produktif menghasilkan sesuatu yang lebih berharga, misalnya saja menghasilkan uang dari kemampuan desain kalian. 

itu jauh lebih baik dari pada kemampuan kalian sama sekali tidak digunakan secara optimal. banyak para pebisnis yang mencari jasa desain untuk keperluan bisnis mereka, karena hingga saat ini desain sangat perlu di utamakan baik dalam promosi Produk dan juga perkenalan produk kepada Calon customers.

5. Membuat blog/Website

kemudian yang sekarang saya lakukan yaitu dengan membuat sebuah blog atau juga website, kenapa saya membuat blog ? Apakah bisa menghasilkan dalam jangka panjang ?

Tentu saja, bisnis ngeblog adalah bisnis yang memberikan peluang keuntungan jangka panjang, karena dengan mempunyai sebuah blog yang sudah ramai pengunjung maka kesempatan mendapatkan peluang pemasang iklan juga akan lebih banyak, misalnya saja ada pebisnis yang ingin produk mereka bisa di kenal masyarakat luas maka dengan bantuan blog anda produk tersebut bisa lekas laku, itupun anda akan mendapatkan komisi sesuai dengan harga yang sudah anda tetapkan untuk setiap slot iklan yang ada di website anda, bayangkan saja jika 1 slot kolom iklan saja 1 bulan 300 ribuan, maka jika ada 5 slot iklan berapa yang akan anda dapatkan ? sekitar Rp.1.500.000. itu juga tergantung seberapa besar kunjungan visitor ke blog anda, semakin besar kunjungan maka semakin mahal juga.

Bisnis sampingan kusus untuk mahasiswi Perempuan :

1. Membuat manik-manik/ sovenir

Kemudian untuk bisnis sampingan tanpa modal besar untuk mahsiswi perempuan yaitu dengan membuat manik-manik atau kerajian baik dari barang-barang bekas ataupun dari barang yang bagus untuk dibuat sebagai kerjinan yang lebih bermanfaat, misalnya saja dengan membuat Boneka, kemudian sandal dan lain sebagainya. mungkin itu jauh lebih bagus dari pada harus menggunakan barang mahal namun sama sekali tidak ada yang mau membeli.

2. Masak

sama halnya dengan laki-laki yang pandai memasak, Wanita pun juga pandai dalam memasak, mungkin anda sebagai wanita bisa memasak yang lebih enak di banding dengan laki-laki, maka masaklah makanan yang menurut kalian enak dan sesuai dengan kemampuan kalian. kalian bisa masak makanan seperti Makanan khas daerah, kemudian makanan ringan dan lain-lainnya, dan kemudian bisa menjualnya di kos dan juga kampus, tapi sebelum itu kalian bisa mempromosikanya dulu di grub baik itu Grub Facebook, line, Bbm dan lain sebagainya, kalau ada yang order tinggal masakin deh, bisnis ini akan lebih lancar kalau kalian menerapkan sistem Delivery atau pesan antar.

3. reseller Produk Kecantikan

seperti yang di lakukan oleh teman-teman saya sekampus, mereka menjual produk-pruduk kecantikan dari brand ternama seperti Oriflame dan lain sebagainya yang mana keuntungannya saya rasa juga cukup tinggi, untuk harga per produk sendiri misalnya saya ambil contoh Pembersih jerawat bisa mencapai 400 ribuan atau juga lebih. lantas berapa keuntungan yang akan mereka dapatkan ? Tentu juga akan lebih banyak bukan. 

nah coba saja anda menghubungi Suplier Produk tersebut dan mencoba melamar untuk menjadi resellernya, nanti anda akan di berikan daftar harga dan gambar produk yang bisa anda tunjukan ke teman-teman wanita dan laki-laki anda di kampus. siapa tahu ada yang tertarik.

4. Berjualan Pulsa dan kuota

kalau anda mempunyai sedikit modal besar mungkin bisa memanfaatkan hal ini, kebutuhan akan internet untuk smartphone saya rasa cukup tinggi. banyak mahasiswa dan mahasiswi yang membutuhkan kuota untuk browsing di internet, bagi mereka Internet merupakan sumber untuk mendapatkan informasi baik untuk mengerjakan Tugas dari dosen dan juga untuk belajar serta sosial media, nah ini kesempatan anda berbisnis yaitu dengan berjualan Pulsa dan kuota internet baik bisa di kampus, kalau ingin laku cari provider yang murah namun jaringan kuat.

5. Menjual obat-obat herbal

kemudian yang kelima yaitu dengan menjual obat herbal kecantikan dan juga pembersih jerawat yang benar-benar ampuh untuk menghilangkan jerawat beserta dengan bekas jerawat. pasti laku terlebih kalau anda menjualnya di kampus yang dominan orang-orang kaya semua. di coba saja sebelum mengatakan " pasti gak laku".

Nah sahabat bisnis muda, itulah beberapa peluang bisnis untuk Mahasiswa dan mahasiswi serta untuk semua orang dengan modal kecil namun keuntungannya yang menjanjikan juga, selamat berbisnis dan silahkan coba bisnis sampingan yang mudah untuk dijalankan baik di rumah dan di mana saja. terimakasih atas kunjungannya. 
 
Tag : Bisnis
0 Komentar untuk "Bisnis Usaha UKM Sampingan Tanpa Modal Besar Untuk Mahasiswa "

Back To Top